SELEBRITI

Ratna Sarumpaet Mengaku Bohong Alami Kekerasan Fisik

Rabu, 03 Oktober 2018 16:59 Penulis: Guntur Merdekawan

Ratna Sarumpaet / Credit: KapanLagi - Budy Santoso

Kapanlagi.com - Nama Ratna Sarumpaet dalam beberapa waktu terakhir ini sukses menggemparkan dunia maya. Awalnya tersebar foto dari aktivis Hak Asasi Manusia (HAM) ini dengan kondisi wajah lebam. Setelahnya, banyak yang menyebut jika Ratna telah mengalami kekerasan fisik alias dikeroyok oleh beberapa orang tak dikenal di Bandung pada 21 September 2018 lalu.

Pemberitaan mengenai Ratna mengalami kekerasan fisik semakin menjadi-jadi saat beberapa publik figur dan tokoh politik seperti Prabowo Subianto, Sandiaga Uno, Rachel Maryam, Hanum Rais, Fadli Zon ikutan membenarkan kabar tersebut. Namun tak sedikit pula warganet yang menyangsikan kebenaran kabar tersebut.

Beberapa warganet sampai rela melakukan penelusuran serius guna membongkar kebenaran pemberitaan yang terlanjur berapi-api ini. Hasilnya, muncul sebuah dugaan lain jika Ratna tak pernah mengalami penganiayaan apapun. Foto-foto ketika Ratna lebam itu disebut karena wanita berusia 70 tahun itu baru saja menjalani operasi plastik.

1. Ratna Mengaku Bohong

Hari ini, Rabu (3/10), Ratna akhirnya membuat pengakuan mengejutkan. Ibu dari Atiqah Hasiholan itu terang-terangan mengaku jika dirinya tak pernah mengalami kekerasan fisik. Sementara itu foto wajah lebam dirinya adalah hasil dari sedot lemak pada bagian pipi yang dilakukannya.

"Saya mengucapkan terima kasih atas kehadiran kawan-kawan wartawan. Pada saat saya merasa telah melakukan kesalahan, kalian tidak menjauh. Saya mohon apapun yang saya sampaikan hari ini sesuatu berguna yang membuat kegaduhan hari ini mereda, membuat kita saling memaafkan," buka Ratna saat ditemui di kediamannya, kawasan Kampung Melayu, Jakarta Timur, Rabu (3/10).

"Tanggal 21 (September) saya mendatangi RS khusus bedah, menemui dokter Sidik Miharja ahli bedah plastik. Kedatangan saya ke situ karena kami sepakat beliau akan menyedot lemak di kanan dan kiri saya. Tetapi setelah operasi dijalankan, pagi bangun saya melihat mata saya lebam secara berlebihan. Tidak seperti yang saya alami biasanya. Intinya apa yang saya katakan ini akan menyanggah adanya penganiayaan," jelas mertua Rio Dewanto ini lebih jauh.

2. Rachel Maryam Mengaku Kecewa

Rachel mengaku sangat kecewa dengan kebohongan yang telah dilakukan Ratna. Ia merasa telah dipermainkan. Pasalnya, Rachel adalah salah satu orang yang paling bersimpati atas dugaan penganiayaan yang dialami Ratna.

"Innalillahi wa innailaihi rojiun. Sandiwara apa ini? Kenapa kau permainkan hati nurani kami? Kenapa harus berbohong? #ratnasarumpaet," tulis Rachel pada tweet terbarunya.

Padahal sebelumnya, Rachel juga sempat menuliskan tweet tentang penganiayaan yang dialami Ratna. Bahkan, bintang film ARISAN! ini juga sering membagikan banyak pemberitaan media mainstream seputar penganiayaan yang dialami Ratna.

"Innalillahi bunda @RatnaSpaet semalam dipukuli sekelompok orang. Saat ini keadaan babak belur. Hei kalian beraninya sama ibu2! Apa kalian gak punya ibu? Lahir dari apa kalian?" tulis Rachel pada 1 Oktober 2018 lewat akun Twitter-nya, @cumarachel.

3. Tompi Juga Ikutan Berkomentar

Drama kekerasan fisik yang dialami Ratna tak bisa dipungkiri mencuri perhatian banyak orang. Bahkan publik figur pun ikutan berkomentar, seperti salah satunya Tompi. Lewat akun Twitter-nya, penyanyi yang juga dokter spesialis bedah ini sudah dari awal mencurigai kebenaran dari berita tersebut.

"Gilaaaaa menjadikan bengkak operasian sebagai akibat dikeroyok massa! Mereka sedang membodohi diri sendiri. Dan kita rakyat tertipu dan terbawa amarah. Ini contoh bagus bagaimana oknum politisi memainkan jurus-jurus," tulis Tompi pada akun Twitter-nya, @dr_tompi.


REKOMENDASI
TRENDING