SELEBRITI

Raul Lemos Jalani Operasi Retina, Krisdayanti Beberkan Penyebabnya

Minggu, 23 September 2018 13:27 Penulis: Mita Anandayu

Krisdayanti © Bintang.com/Yunan Laziale

Kapanlagi.com - Raul Lemos dikabarkan baru saja menjalani operasi retina. Kabar ini dibenarkan oleh Krisdayanti. Saat ditemui di bilangan Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (22/9), diva yang akrab disapa KD itu pun mengungkapkan kini kondisi sang suami sudah membaik.

Menurut Krisdayanti, hingga kini Raul Lemos telah menjalani tiga kali kontrol. Raul pun kini tengah menjalani obat jalan.

"Udah baik alhamdulillah, udah berobat jalan tiga kali kontrol dokter di Klinik Mata Nusantara," terangnya.

1. Penyebab Harus Jalani Operasi

KD membeberkan apa yang menjadikan Raul Lemos sampai harus menjalani operasi retina mata. KD menjelaskan kemungkinan berawal saat Raul Lemos sedang menjalankan tugas di Bali ataupun akibat dari mengucek mata terlalu lama.

"Iya operasi retina matanya. Jadi mungkin sebagian orang retinanya itu ada yang ketebelan, ada yang tipis dan suamiku salah satu yang tipis. Jadi ketika ada ngangkat barang berat pas traveling atau mungkin pas ada gempa lombok, dia lagi di Bali, dia kena benturan apa gitu. Atau mandi buru-buru bisa juga, kena kucek-kucek juga. Jadi disarankan untuk segera operasi mata," jelas KD.

"Dan alhamdulillah bisa berobat jalan tapi sama sekali karena ambil teknisnya diisi oleh gas untuk ngerapetin lagi retinanya, jadi nggak boleh terbang selama satu bulan dia," tambahnya.

2. Retina Robek

KD pun mengungkapkan gejala yang dirasakan Raul Lemos sebelum menjalani operasi retina. KD menjelaskan bahwa retina Raul sudah robek akibat gesekan ataupun benturan.

"Itu retinanya udah robek karena gesekan atau benturan mungkin. Atau angkat barang berat tapi dia lupa terjadinya kapan tapi indikasinya mungkin setelah gempa lombok yang pertama," ungkapnya.

Karena kejadian ini, KD dan keluarga pun memutuskan untuk tinggal sementara di Jakarta hingga keadaan Raul Lemos membaik. "Stay di Jakarta aja, semua urusan diurus di sini," pungkasnya.

(kpl/far/mit)

Reporter: Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING