Rayakan Ultah Pertama Anak, Raya Kohandi Ceritakan Pengalaman Saat Melahirkan

Jum'at, 13 April 2018 15:46 Penulis: Galuh Esti Nugraini
Rayakan Ultah Pertama Anak, Raya Kohandi Ceritakan Pengalaman Saat Melahirkan Raya Kohandi © KapanLagi.com/Bayu Herdianto, instagram.com/rayakohandi244

Kapanlagi.com - Tepat setahun yang lalu, Raya Kohandi sedang berjuang untuk bertemu dengan bayi yang dikandungnya. Hal yang tak terlupakan baginya karena menjadi pengalaman pertamanya untuk melahirkan. Maka dari itu ia pun menceritkan kembali masa-masa ia melahirkan. Rasanya penuh haru dan bahagia.

Ketika itu sebenarnya pemain sinetron Raya Kohandi tidak yakin dirinya akan melahirkan di hari itu. Ia pun masih bersikap tenang dan melakukan rutinitas biasanya. Bahkan sebelumnya ia sempat untuk kontrol mengenai kandungannya tersebut.

"Jadwal kontrol dokter kandungan di usia kehamilan 38 weeks 6 days. Cek USG katanya oke, sudah ada pengapuran plasenta tapi masih aman. Bayi sudah dibawah, masih miring ke kiri dan belum mengunci banget di panggul (waktu perut digoyang-goyang pakai alat USG, kepala bayi ikutan gerak-gerak dong). Di CTG juga kayanya masih normal-normal aja belum ada tanda apa-apa, akhirnya pulang seperti biasa masih tenang karena due date juga masih 8 hari lagi," ucap Raya Kohandi dalam postingan di akun sosial medianya.

Raya Kohandi masih sempat selfie menunggu ahiran (credit: instagram.com/rayakohandi244)Raya Kohandi masih sempat selfie menunggu ahiran (credit: instagram.com/rayakohandi244)

Keesokan harinya, sekitar jam 4 pagi Raya pun seperti ingin buang air kecil. Ia pun merasakan ingin buang air besar namun seakan tak bisa keluar dan tertahan. Karena dirinya masih ngantuk, ia pun memaksa untuk ditahan saja.

Dari situ perutnya pun menjadi tak enak. Ia pun tak bisa tidur dengan nyenyak. Kembali ia ke kamar mandi untuk buang air kecil. Ia pun kaget karena air yang dikeluarkan begitu banyak. Sepertinya ia pun menyadari jika air ketubannya pecah.

Bukannya panik ia pun malah senang bukan main. Karena apa, akhirnya ia akan bertemu dengan bayi yang dikandungnya setelah penantian yang cukup panjang. Selang 15 menit kemudian Raya Kohandi pun baru membangunkan suaminya.

"Baru deh jam 6 kurang berangkat ke RS. Santai banget ya. Sampai RS jam 6 pagi, pas di jalan udah whatsapp dokternya laporan bilang otw RS. sampai RS terus masuk ruangan dan cek pembukaan. Terussssss.. TAUNYA BELUM ADA PEMBUKAAN," ungkap wanita kelahiran Bogor tersebut.

Dengan perjuangan akhirnya Raya dapat bertemu malaikat kecilnya (credit: instagram.com/rayakohandi244)Dengan perjuangan akhirnya Raya dapat bertemu malaikat kecilnya (credit: instagram.com/rayakohandi244)

Perasaan bahagia pun Raya rasakan (credit: instagram.com/rayakohandi244)Perasaan bahagia pun Raya rasakan (credit: instagram.com/rayakohandi244)

Saking gembiranya ia pun sadar jika dirinya sudah pembukaan 3. Lucunya ia pun mengabarkan ke semua teman dan keluarga. Ya, meskipun berbaring di tempat tidur ia pun masih bisa bermain dengan Handphonenya.

"Percaya ga percaya aku ga ngerasain sakit sampai jam 4 sore ga tau kenapa, mungkin karena saking seneng nya kali ya. Tiba-tiba jam 4 ngerasa kaya harus banget atur napas, udah ga bisa buka liat-liat hp kaya sebelumnya, dan mules banget! Sampe panggil suster buat suru cek udah pembukaan berapa, taunya udah pembukaan 8, langsung bilang ALHAMDULILLAAAAAHHHH!!!! Terus kabarin semuanya lagi hahahaha," ungkap Raya.

Saat proses melahirkan, kejadian lucu pun terjadi. "Pas kira2 pembukaan 9, langsung teriak “HARUS GIMANA LAGI INIIIIIII??!!!," ucap Raya ketika itu.

Kini Alesha tumbuh dengan baik dan sudah berusia satu tahun (credit: instagram.com/rayakohandi244)Kini Alesha tumbuh dengan baik dan sudah berusia satu tahun (credit: instagram.com/rayakohandi244)

Akhirnya setelah perjuangan panjang, bayi yang dinantinya lahir ke dunia. Sungguh senang bukan main perasaan wanita dengan nama lengkap Raya Damayanty Kohandi ini. Bayi mungilnya tersebut ia beri nama Alesha Milena Chalik.

Kini bayi mungilnya tersebut telah berusia satu tahun. Menjadi berkah tersendiri bagi Raya Kohandi dan suami. Mereka pun memberikan doa kepada Alesha. Semoga menjadi anak yang pintar, sehat dan menggemaskan.

(kpl/gen)


REKOMENDASI
TRENDING