SELEBRITI

Reaksi Ustaz Derry Sulaiman Terkait Permintaan Maaf Andre Taulany

Senin, 06 Mei 2019 14:15 Penulis: Guntur Merdekawan

Ustaz Derry Sulaiman dan Andre Taulany © KapanLagi

Kapanlagi.com - Hari Sabtu (4/5) kemarin, Andre Taulany mendatangi kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI). Pada kesempatan itu, sang komedian mengutarakan permintaan maaf atas candaan-nya yang membawa nama Nabi Muhammad SAW.

Seperti diketahui, dugaan Andre menghina Nabi Muhammad itu terjadi di salah satu episode dari salah satu talkshow yang dipandunya. Kala itu Andre dan Sule selaku host kedatangan bintang tamu Virza. Mereka membahas masalah wangi-wangian dan Nabi Muhammad, yang lantas disambut oleh lelucon Andre.

"Saya datang ke sini adalah untuk meminta maaf melalui MUI sebagai perwakilan umat Islam atas kekhilafan yang telah saya lakukan. Saya umat muslim tentu juga cinta juga kepada Rasulullah Sallahualaihiwassalam, di mana saya selalu menyebut namanya di dalam ibadah saya, dalam salat saya, salawat saya, jadi naudzubillahimindzalik kalau saya sampai menghina nabi saya sendiri, nabi kita semua nabi muhammad," ujar Andre di Kantor MUI, Sabtu (4/5).

1. Reaksi Ustaz Derry Sulaiman

Seperti diketahui, lelucon Andre menimbulkan kontroversi besar. Tak jarang dirinya dikritik oleh publik hingga para pesohor Tanah Air. Ustaz Derry Sulaiman pun buka suara menanggapi permintaan maaf dari Andre.

Ustaz Derry memberikan apresiasi tinggi kepada Andre yang mau mengakui kesalahannya dan meminta maaf di hadapan publik. Tentunya Ia berharap kejadian serupa tak terjadi lagi ke depannya nanti.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by KING OF #DSAS (@derrysulaiman) on May 4, 2019 at 6:58am PDT

"Alhamdulillah... ini baru laki-laki, mengakui kesalahan & berani minta maaf. Langkah yang tepat mas @andreastaulany datang ke MUI dan meminta maaf kepada ummat islam.. Saya pribadi 0 0 dalam kasus ini. Forgive & forget. Semoga Allah ampunkan kita semua. Amin," tulis Ustaz Derry pada postingannya.

REKOMENDASI
TRENDING