SELEBRITI

Rebutan Beli Sapi Limosin dengan Atta Halilintar untuk Kurban, Putra Siregar: Bukan Soal Besar Atau Berat Tapi Ketulusan

Selasa, 20 Juli 2021 21:09

Putra Siregar - Muhammad Akrom Sukarya © KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Pada momen Hari Raya Idul Adha 1442 H ini influencer Putra Siregar pecahkan rekor MURI miliknya sendiri. Tahun ini ia berkurban sebanyak 1.100 ekor hewan kurban ke 1.100 Masjid seluruh Indonesia.

Saat ditemui di kawasan Condet, Jakarta Timur, Selasa (20/7) Putra Siregar menceritakan bagaimana proses pengiriman 1.100 hewan kurbannya itu. Semua dilakukan secara virtual degan melakukan survey harga hewan kurban ditiap-tiap daerah.

"Kita edukasi. Kebetulan saya ada fanbase PS Team yang kita nggak bisa jangkau, kita edukasi untuk sosial jangan makan hak orang lain. Kita edukasi, minta tolong tanyain harga kambing dan domba di sana berapa? Nanti kita transferin. Serta operasional dan ongkos bensinnya. Kita transfer uang, setelah pembelian dia langsung lapor ke admin. Jadi hal itu kita bangun," ungkap Putra Siregar.

1. Dibagikan ke Masjid dan Musala

Putra Siregar - Muhammad Akrom Sukarya © KapanLagi.com

Dalam pembagiannya, Putra menyebut ada beberapa Masjid dan Musala yang ia titipkan 10 ekor hewan kurban. Sekitar 400 ekor hewan kurban tersebar ke seluruh Mesjid dan Mushola se Jabodetabek.

"Beberapa Masjid itu ada yang 10 ekor, didistribusikan juga ke Musala. Paling banyak Jabotabek itu hampir 400 hewan kurban," ucap Putra.

2. Rebutan dengan Atta Halilintar: Ini Soal Ketulusan

Selain itu, Putra mengaku ada beberapa hewan kurban yang ia pilih sendiri ketika membelinya karena rebutan dengan artis Irfan Hakim dan Youtuber Atta Halilintar. Tak tanggung-tanggu, Putra Siregar juga menyebut ada 5 ekor sapi jumbo alias sapi limosin dengan harga yang fantastis juga ikut ia kurbankan.

"Untuk sapi limosin pakai uang sendiri. Jadi sebenarnya sapi yang ada disini sapi rebutan sama Atta Halilintar sapi Limosin bobot 1,3 ton. Atta dapat 1,4 ton, Irfan Hakim 1,4 ton. Cuma saya buat caption sesungguhnya kurban bukan soal besar atau beratnya tapi ketulusan dan keikhlasan kita dalam berkurban," ujarnya.

"Ada 5 sapi limosin. Semalam saya order 2 sapi limosin dari Serpong. Harganya sih 100 jutaan kalau satu ton beratnya. Tapi tim saya dapat harga Alhamdulillah bisa minimalisir dengan sapi bagus," tukasnya.


REKOMENDASI
TRENDING