SELEBRITI

Rencana Siaran Langsung Proses Deddy Corbuzier Jadi Mualaf di TV Batal, Ini Alasannya

Rabu, 19 Juni 2019 15:38 Penulis: Wulan Noviarina Anggraini

Deddy Corbuzier © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Rencana Deddy Corbuzier untuk berpindah agama menjadi seorang Muslim sudah digagas sejak cukup lama. Jika tak ada aral melintang, Deddy akan mengucap 2 kalimat syahadat sebagai tanda masuk Islam pada 21 Juni mendatang.

Awalnya, momen itu akan disiarkan secara langsung di televisi. Namun menurut Gus Miftah, guru spiritual Deddy yang dihubungi lewat telepon, acara itu dibatalkan.

"Tadinya mau live TV tapi kepentok peraturan KPI. Enggak boleh acara agama disiarin langsung," ujar Gus Miftah, Rabu (19/6).

 

1. Batal

Awalnya, acara tersebut akan disiarkan di acara Hitam Putih yang dibawakan oleh Deddy Corbuzier. Namun menurut undang-undang, hal tersebut tak boleh dilakukan.

"Iya kemarin di Hitam Putih terpentok peraturan KPI. Enggak boleh. Ada peraturan KPI ternyata acara itu dianggap rasis, ada UU-nya. Tadinya udah mantap di Hitam Putih. Yang minta sih bukan Deddy. Yang minta khalayak, supaya orang tahu, syiar. Awalnya itu, ada yang minta disiarin biar syiar," terang Gus Miftah.


2. Belum Tentukan Tempat

Dengan berubahnya rencana siaran langsung di Hitam Putih, lokasi Deddy akan menjadi mualaf pun ikut berubah. Dan sampai sekarang, Gus Miftah masih belum mengetahui di mana nantinya prosesi itu akan dilangsungkan.

"Tempatnya ini saya harus konfirmasi dengan Deddy. Kemarin ya kalau enggak di pondok Gus, atau di mana," tukasnya.

(kpl/rhm/phi)

Reporter: Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING