SELEBRITI

Resah dengan Pendapatan Royalti, Ifan Seventeen Berikan Solusi Buat Musisi Secara Transparan

Minggu, 13 November 2022 11:14

Kapanlagi/Fikri Alfi Rosyadi

Kapanlagi.com - Sudah menjadi rahasia umum keresahan para musisi di Indonesia adalah hak kekayaan intelektual dan juga transparansi royalti sebuah karya. Dari keresahan itu, Ifan Seventeen, menghadirkan harapan baru buat musisi melalui perusahaan yang fokus pada industri musik dengan komunitas aset digital dan NFT Musik.

Nah, Kunci Rumah Entertainment secara eksklusif mempersembahkan sebuah digital platform musik yang memiliki konsep dan sistem berbeda dari yang lainnya. Digital platform musik itu adalah KunciPlay, khusus untuk para musisi yang merilis NFT Musiknya di Kunci Rumah Entertainment.

Karya maupun lagu yang berada di dalam KunciPlay sangat bersifat eksklusif karena tidak bisa didengarkan di platform lain. KunciPlay sangat mementingkan orisinalitas sebuah karya dan hak royalti untuk musisi.

1. Digital Streaming

"Jadi, KunciPlay itu digital streaming platform kayak Spotify, Apple Music, Joox. Aku didukung dengan perusahaan kita fight back dengan cara kita sendiri, kita membentuk sebuah ekosistem baru untuk indiustri musik indoensia. Lagu itu nanti hanya akan diputar di KunciPlay," kata Ifan Seventeen selaku CEO pada di bilanga Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (11/11/2022).

Untuk royalti sendiri, KunciPlay sangat detail dan transparan memaparkan pembagian hasil karya yang terjual untuk pemilik NFT Musik dan musisi yang merilis NFT Musiknya. Nantinya, setiap bulan dari total jumlah yang berlangganan KunciPlay akan dibagi untuk pemilik NFT Musik dan royalti untuk musisi yang merilis aset digitalnya.

2. Rancang Fitur Menarik

"Perusahana ini bukan label. Kita adalah perusahan yang memfasilitasi musisi untuk berbisnis secara normal, fair, transparan. Kita di kantor ini punya fasilitas 5 studio recording besar dengan standar alat internasional," kata Ifan Seventeen.

KunciPlay juga sedang merancang beberapa fitur menarik seperti musik video, live streaming bersama musisi, live chat untuk berbincang dengan para artis, pembelian tiket konser, hingga jadwal tampil para musisi yang semuanya dapat dilihat melalui KunciPlay.

3. Apresiasi

Bukan cuma itu, berlangganan KunciPlay merupakan bentuk apresiasi kita terhadap musisi untuk mendapatkan royalti yang sesuai tanpa bisa dimanipulasi, hal ini menjadi langkah untuk industri musik yang lebih sehat dan transparan.

"KunciPlay adalah aplikasi yang akan menjadi bentuk penghargaan sesungguhnya terhadap sebuah karya yang dilahirkan oleh musisi, dan ini adalah revolusi dari industri musik Indonesia" ujar Riefian Fajarsyah sebagai Direktur Utama Kunci Rumah Entertainment.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
REKOMENDASI
TRENDING