SELEBRITI

Resmi Bercerai, Ririn Dwi Ariyanti Tegaskan Tak Usir Aldi Bragi dari Rumah

Jum'at, 11 Februari 2022 13:00

Ririn Dwi Ariyanti tak usir Aldi Bragi pasca cerai © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Artis Ririn Dwi Aryanti sudah resmi bercerai dengan suaminya, Aldi Bragi setelah pembacaan ikrar talak dilakukan di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Kamis (10/2/2022). Kuasa hukum Ririn, Riri Purbasari menyatakan, karena putusan cerai sudah dibacakan seharusnya Aldi Bragi tidak bisa tinggal satu rumah lagi bersama Ririn.

"Kan sudah putus, sudah bercerai. Secara hukum Aldi emang sudah tidak bisa lagi tinggal di rumah Ririn, dan itu memang rumah Ririn. Jadi, Aldi yang udah harus meninggalkan rumah," kata Riri Purbasari di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Kamis (10/2/2022).

1. Tak Usir dari Rumah

Riri menegaskan, dalam hal ini juga Ririn Dwi Ariyanti tidak mengusir Aldi dari rumah. Menurutnya, setelah putusan ikrar sudah dibacakan, Aldi seharusnya punya itikad baik untuk meninggalkan rumah yang ditempati bersama Ririn Dwi Ariyanti.

"Dalam hal ini perlu diperjelas bahwa Ririn tidak pernah mengusir Aldi. Secara hukum, ketika putusan sudah Dibacakan mereka tidak suami istri lagi. Pembacaan talak ini kan resmi hukumnya, formalitasnya. Ya memang Aldi harusnya secara itikad baik meninggalkan rumah ketika putusan di bacakan," kata Riri.

2. Tak Batasi Mantan Suami Bertemu Anak

Dalam putusan perceraian, Ririn Dwi Ariyanti mendapatkan hak asuh anak. Meskipun sudah berpisah dan hak asuh jatuh pada Ririn, tetapi perempuan 36 tahun ini tidak membatasi mantan suaminya itu untuk bertemu anak-anaknya.

"Alhamdulillah hak asuh anak jatuh sama aku dan bersyukur banget Alhamdulillah. Tapi bagaimanapun juga aku tidak akan membatasi Aldi, kita kedepannya tetap memperbolehkan Adli bertemu dengan anak-anak, intinya semuanya adalah yang terbaik untuk anak," kata Ririn Dwi Ariyanti.

3. Anak-Anak Tahu Orangtua Bercerai

Ririn mengaku, dalam perceraiannya ini ketiga anak-anaknya, Siti Alana Kalyani, Siti Alecia Kaira, dan Ramy Alfie Utomo. Aldi Bragi sudah paham dengan kondisi yang dialami oleh orangtuanya tersebut.

"Anak-anak Alhamdulillah sudah mengerti situasinya. Aku terus komunikasikan keadaan apa adanya ke anak-anak. Tidak membohongi situasi ke anak-anak, lalu bertukar pikiran. Ya gimana berjalan waktu lah. Insya Allah aku dan anak-anak akan baik-baik saja," tutur Ririn.

4. Siap Jadi Single Parent

Kini, Ririn Dwi Ariyanti menyandang status baru sebagai single parent alias orangtua tunggal dari ketiga anaknya, Siti Alana Kalyani, Siti Alecia Kaira, dan Ramy Alfie Utom. Ririn mengaku sudah siap dengan status barunya tersebut.

"Yang pasti sudah siap dong menjalani semua proses ini udah siap. Ini kan keputusan bersama, bukan sepihak untuk bercerai," kata Ririn Dwi Ariyanti di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Kamis (10/2/2022).

5. Wajib Memberi Nafkah

Dalam kesempatan yang sama, kuasa hukum Ririn, Riri Purbasari menjelaskan, dari sisi hukum seorang ayah menjadi hal wajib untuk memberikan nafkah kepada anak.

"Tapi secara hukum kewajiban ayah itu ada ya dia harus memberikan nafkah untuk anak, perlindungan, perawatan, itu harus diberikan melalui ririn karena ririn memang adalah yang memiliki hak asuh anaknya ya jadi memang aldi harus juga menjalani kewajiban itu," kata Riri.


REKOMENDASI
TRENDING