SELEBRITI

Resmi Menikah, Ameer Az Zikra Serahkan Mas Kawin Emas 30 Gram dan Sumbangkan Rp 1 Miliar Untuk Palestina

Kamis, 10 Juni 2021 12:15

Ameer Az Zikra dan Nadzira Shafa / Credit: KapanLagi - Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Adik dari Muhammad Alvin Faiz, Muhammad Ameer Az Zikra resmi berganti status menjadi seorang suami setelah sah menikahi wanita bernama Nadzira Shafa. Pernikahan keduanya digelar di Pondok Pesantren Az Zikra, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Kamis (10/6).

Uniknya, Ameer Az Zikra melangsungkan pernikahan setelah ba'da subuh. Ia pun menuturkan alasannya kenapa melaksanakan akad pernikahan pada waktu pagi hari.

"Karena dulu Abi kalau menikahakan murid-muridnya, santri-santrinya itu selalu ba'da subuh, Abi meyakini bada subuh adalah waktu yang berkah, karena Ameer ingin pernikahan Ameer ini berkah kedepannya selalu dibimbing oleh Allah makanya milih abis subuh," ungkap Ameer Az Zikra saat ditemui usai akad pernikahannya di Ponpes Az Zikra, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Kamis (10/6).

1. Akan Lanjutkan Kuliah

Ameer Az Zikra menyerahkan mas kawin yang cukup fantastis pada hari pernikahannya tersebut. Ia memberikan mahar berupa emas 30 gram. Setelah ini, keduanya juga bakal tetap melanjutkan jenjang kuliahnya hingga selesai.

"Bukan itu sih tapi permintaannya yang sama-sama pengen, setelah menikah tidak buat kita berhenti kuliah, karena kita sama-sama kuliah mengejar pendidikan, kita komitmen untuk mengejar pendidikan kita dan sama-sama semester 4 kan, Insha Allah lulus bareng," pungkasnya.

2. Berdonasi untuk Palestina

Istimewanya, Ameer melangsungkan pernikahan sekaligus bersedekah pada saudara-saudara di Palestina. Tak tanggung-tanggung, Ia rela menggelontorkan dana hingga Rp 1 miliar.

"Bahkan ketika selesai akad kita langsung mendonasikan sebanyak Rp 1 Miliar untuk saudara kita di Palestina, Insha Allah jadi keberkahan untuk kita semua," tuntasnya.


REKOMENDASI
TRENDING