SELEBRITI

Mas Kawin Masih Hutang, Yuyun Sukawati Ternyata Dinikahi Siri Fajar Umbara

Senin, 07 Juni 2021 14:37 Penulis: Luthfia Miranda Putri

Yuyun Sukawati © KapanLagi

Kapanlagi.com - Setelah memenjarakan suaminya sendiri karena kasus dugaan penganiayaan dan KDRT, ada hal lain yang rupanya mengganjal dari Yuyun Sukawati. Ia mengaku belum juga mengajukan gugatan cerai pada Fajar Umbara ke Pengadilan Agama.

Oleh karena itu, fakta baru akhirnya terungkap, diketahui Yuyun Sukawati rupanya dinikahi Fajar Umbara di tahun 2019 secara siri. Hal diakui langsung oleh Yuyun yang kembali angkat bicara menanggapi biduk rumah tangganya dengan Fajar yang belum menemui titik damai.

"Ya memang benar saya menikah siri dengan Fajar di tahun 2019," ucap Yuyun Sukawati saat ditemui di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, belum lama ini.

1. Menikah Siri Direstui

Saat menikahi dengan Fajar, mertuanya sudah merestui pernikahan siri tersebut, namun ia meminta izin hanya lewat sambungan telepon. Tak hanya itu, wanita berusia 44 tahun itu mengakui dinikahkan sama Fajar oleh abahnya dari Kerajaan Banten, Tubagus Furqon, karena berkas pernikahan belum lengkap dari Fajar, maka wali nikah menghubungi orangtua Fajar guna meminta restu.

"Abah pertanyakan adakah surat perizinan nikahnya. Karena belum ada, Abah langsung telepon ke mamahnya Fajar dan mamahnya menyetujui pernikahan ini. Aku maklum mungkin mamahnya lupa," ungkap Yuyun.

"Tapi saya tidak suka almarhumah ibunda saya dibawa yang katanya Fajar dipaksa nikahi saya karena paksaan mamih saya. Padahal Fajar mengemis minta nikah ke abah saya," lanjutnya.

2. Utang Mas Kawin

Setelah ibunda Fajar mengizinkan, Yuyun menyebut Fajar pun langsung membuat surat pernyataan pernikahan. Akan tetapi, bintang sinetron Jin dan Jun ini mengakui saat menikah siri, Fajar tidak bekerja dan menyebut Fajar rela mengutang mas kawin.

"Isi suratnya, 'Demikian keterangan nikah ini saya buat dengan penuh tanggung jawab secara syariat agama islam, disaksikan dua orang saksi, beserta keluarga mempelai wanita, beserta mendapat restu dari keluarga mempelai pria' gitu. Tertera juga mas kawinnya masih ngutang sama almarhum mamihnya dan belum dibayar. Dalam surat keterangan pernikahan siri, ditulis Abah mas kawin ngutang dari mertua," paparnya.

3. Fajar Tidak Ada Niat Nikah Siri

Selain itu, Yuyun pun juga menuturkan bagaimana akhirnya terjadi pernikahan siri, karena Fajar Umbara beralasan KTP-nya tertinggal di Mekkah dan tidak diurus sampai hari pernikahan mereka tiba. Setelah rumah tangganya berakhir, Yuyun Sukawati baru sadar bahwa ia menduga Fajar Umbara tidak ada niat baik untuk menikahinya dengan siri.

"Jadi ya diduga mungkin karena sering menunda nunda, abah juga nanya kenapa gak diberesin suratnya. Ya saya tidak tahu lah kenapa. Tapi memang Fajar sudah suka sama saya sejak 17 tahun lalu dan kami baru diizinkan menikah tahun 2019. Ya aku merasa digantung, diduga niatannya tidak baik. Kalau dia serius ya diselesaikan lah," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING