SELEBRITI

Yuyun Sukawati Kecewa Fajar Umbara Hanya Divonis 2 Tahun Penjara

Selasa, 14 September 2021 16:35 Penulis: Gilang Kurniawan

Yuyun Sukawati: KapanLagi.com/ Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Artis sinetron Yuyun Sukawati mengaku kecewa atas vonis 2 tahun penjara yang diberikan Hakim kepada Fajar Umbara yang telah terbukti bersalah melakukan tindak penganiayaan terhadap anak kandungnya, HAW.

Kekecewaan itu, Yuyun sampaikan tak lama setelah mendengar vonis Hakim terhadap Fajar Umbara di Pengadilan Negeri Tangerang, Senin sore (13/9/2021).

"Terus terang sangat kecewa ya. Kalau dari tuntutan Jaksa 4 tahun 6 bulan, misalkan turun 2/3 saja itu 3 tahun. Tapi yang mulia Hakim memutuskan 2 tahun penjara dan subsider 3 bulan," kata Yuyun.

Yuyun pun menilai putusan yang lebih rendah dari tuntutan Jaksa tersebut, akibat dari Jaksa yang tak menghadirkan saksi memberatkan, seperti dokter, pihak KPAI, dan juga laporan kondisi kejiwaan anaknya usai menjadi korban penganiayaan.

"Anak saya kena psikisnya. Tapi kenapa hasil psikis anak saya tidak dibacakan, ini yang saya pertanyakan kepada ibu Jaksa, apakah semua berkasnya sudah diberikan kepada yang Mulia Hakim? Saksi dokter, KPAI, P2 TP2A juga tidak dihadirkan. Padahal mereka sudah mau bersaksi," tutur Yuyun.

1. Upayakan Banding

Merasa kurang puas dengan putusan tersebut, Yuyun berupaya akan meminta pihak kejaksaan untuk mengajukan banding atas putusan tersebut. Menurutnya hal tersebut dirasa kurang adil karena hasil laporan kejiwaan anaknya tidak dibacakan.

"Karena (putusan) ini terlalu rendah, anjloknya jauh banget dari 4 tahun. Saya merasa (putusan ini) tidak adil untuk anak saya. Banyak kejanggalan, saya mohon hasil psikis anak saya dibacakan agar jadi pertimbanban Yang Mulia Hakim," kata Yuyun.

Seperti diberitakan sebelumnya, Fajar Umbara divonis 2 tahun penjara dan denda Rp 100 juta subsider 3 bulan karena terbukti bersalah telah melakukan tindak penganiayaan terhadap HAW.

Vonis tersebut lebih rendah dari tuntutan Jaksa yang meminta Hakim untuk menghukum Fajar Umbara 4 tahun penjara dan denda Rp 100 juta subsider 5 bulan.

 


REKOMENDASI
TRENDING