Ribuan Warga Turut Antarkan Sukma Ayu ke Peristirahatan Terahkir

Minggu, 26 September 2004 14:30 Penulis: Erlin
Kapanlagi.com - Artis sinetronEuis Sukma Ayu, yang lebih populer disebut Sukma Ayu (25), Ahad pagi, sekitar pukul 09:00 WIB dimakamkan di TPU (tempat pemakaman umum) Batu Tapak, Komplek Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Ihya, RT03/RW03, Kelurahan Pasir Jaya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.

Sejak pukul 07:00 WIB ribuan warga, yang berbaur dengan artis-artis lainnya, ikut melepas kepergian artis yang terkenal saat membintangi sinetron Kecil Kecil Jadi Manten itu.

Sebelum dimakamkan, dilakukan shalat jenazah di Masjid Al-Ihya, yang juga berdekatan dengan TPU tersebut. Shalawat Nabi Muhammad SAW sempat dibacakan berkali-kali oleh para pentakziyah yang turut mengantar pada pemakaman itu.

Almarhumah yang wafat pada Sabtu (25/9) itu, semula dijadwalkan akan dimakamkan pada hari itu juga. Namun, rencana itu tidak dapat dilaksanakan karena Kota Bogor diguyur hujan lebat sehingga tertunda sampai akhirnya dapat dilaksanakan pada Ahad ini.

Orang tua almarhumah, H. Misbach Yusa Biran dan artis senior Hj. Nani Wijaya terlihat tampak cukup tabah melepas kepergian terakhir putri bungsunya itu.

Sementara itu, menurut guru di Ponpes Al-Ihya, ustadz Dudi dimakamkannya almarhumah di Komplek Ponpes tersebut adalah atas permintaan orang-tua Sukma Ayu sendiri.

"Alasan pemakaman Sukma Ayu di komplek Ponpes Al-Ihya adalah karena permintaan ibundanya Hj.Nani Wijaya, karena selama ini keluarga itu menjadi anggota jamaah pengajian yang diadakan setiap hari Sabtu dan Ahad," katanya.

Ia menjelaskan, kakak almarhumah yang bernama Fari, selama ini menjadi keluarga besar di Ponpes tersebut, sehingga keluarga ini cukup dengan dengan aktivitas di Al-Ihya.

(*/erl)

Editor:

Erlin


REKOMENDASI
TRENDING