SELEBRITI

Ridwan Kamil Yakin Mendiang Eril Sudah Tenang dan Bahagia

Selasa, 14 Juni 2022 21:15

Ridwan Kamil © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Duka mendalam atas kepergian Emmeril Kahn Mumtadz masih dirasakan oleh keluarga Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Ia pun berharap semua pihak dapat menjaga privasi keluarganya yang kini masih dalam keadaan berduka.

Ridwan Kamil mengatakan bahwa ia dan keluarga membutuhkan waktu untuk penyesuaian dengan keadaan. Ia pun tak bisa banyak berbicara terkait pemakaman putranya itu.

"Izinkan kami untuk menyesuaikan diri terhadap situasi duka yang sedang kami alami," ungkap Ridwan Kamil usai prosesi pemakaman Eril di Islamic Center, Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, (13/6) Senin siang.

1. Minta Waktu

Dengan suara bergetar Ridwan Kamil mengatakan nanti akan ada waktu untuknya berbicara lebih banyak. Ia pun meminta pada awak media agar tidak memberikan pertanyaan lebih dulu.

"Nanti ada waktunya saya bicara lebih panjang lebar, saya mohon jangan ada pertanyaan dulu kepada teman-teman," ujarnya.

2. Minta Maaf

Selain itu, diketahui putra sulung Ridwan Kamil Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril sejak dinyatakan hilang pada 26 Mei 2022, di Sungai Aare, Bern, Swiss. Eril diketemukan sudah meninggal dunia pada 8 Juni 2022, selama 14 hari tersebut, Ridwan Kamil dan keluarga dibantu KBRI Bern berupaya keras dan terus fokus pada pencarian Eril.

"Mohon maaf selama 14 hari kemarin ada hal-hal yang kurang berkenan dan tidak nyaman, semata-mata kami berusaha berikhtiar sebaik-baiknya sambil berdoa," paparnya.

3. Sudah Tenang

Selaku orangtua, Ridwan Kamil dan Atalia Praratya Kamil, serta adiknya, Camillia Laetitia Azzahra dan keluarga besar turut mengiringi perjalanan Eril menuju peristirahatan terakhirnya. Ridwan Kamil mengaku sudah sangat ikhlas melepas kepergian sang putra tercinta dan meyakini almarhum Eril saat ini dalam kondisi tenang dan bahagia.

"Eril pasti sangat bahagia dan tenang. Kami orangtuanya sudah sangat ikhlas dan mengucapkan syukur alhamdulillah ditempatkan di tempat dan proses yang baik," pungkasnya.

(kpl/irf/phi)


REKOMENDASI
TRENDING