Rieke Pernah Nunggak Uang Kos

Sabtu, 05 Agustus 2006 12:11 Penulis: Erlin
Kapanlagi.com - Secara kebetulan, Rieke Diah Pitaloka mengakui kalau saat kuliah dulu dirinya pernah mengalami kesusahan sehingga susah makan dan tidak bisa membayar uang kos. Kala itu, wanita pemeran Oneng dalam sinetron BAJAJ BAJURI itu kuliah di S-1 di Fakultas Sastra Belanda Universitas Indonesia.

"Saya pernah nggak punya uang untuk makan dan bayar kos. Padahal, sudah ditagih sama ibu kos," ungkapnya saat ditemui dalam launching acara Kuliah Gratis di Bebek Bali Restaurant, Jakarta, kemarin.

Merasa terjepit situasi, Rieke tidak punya jalan lain selain berdoa kepada Tuhan. Dia merasa tidak ada yang bisa menolongnya saat itu selain Sang Pencipta. "Malam-malam gitu saya berdoa, mudah-mudahan dapat uang untuk makan besok dan bayar kos. Pokoknya, berdoa sungguh-sungguh sampai sedih banget," ujarnya.

Ibarat pepatah gayung bersambut, doa Rieke langsung terkabul. Besoknya, dia diajak salah seorang teman untuk menjadi host dalam sebuah acara lokal. "Tiba-tiba saya dapat kerjaan. Setelah itu, dibayar. Inget banget, waktu itu bayarannya Rp 300 ribu. Dan, uang tersebut pas banget buat bayar kos dan makan sampai akhir bulan," jelas pemilik gelar master dari Fakultas Filsafat Universitas Indonesia itu lantas tertawa.

Dari kejadian tersebut, Rieke yakin bahwa yang terpenting dalam menjalani hidup adalah niat. Bagi dirinya, setiap ada niat, pasti ada jalan. "Hanya, namanya juga manusia. Pas doanya dikabulkan, malah kepikiran, kenapa nggak berdoa minta rumah mewah di Pondok Indah sama mobil BMW saja ya," ungkapnya bercanda

(kl/erl)

Editor:

Erlin


REKOMENDASI
TRENDING