Rilis Buku Jump!, Cerita Augie Sukses Jadi Manager Timnas Basket

Sabtu, 12 Agustus 2017 04:15 Penulis: Rahmi Safitri
Rilis Buku Jump!, Cerita Augie Sukses Jadi Manager Timnas Basket Augie Fantinus © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Artis Augie Fantinus baru saja merilis buku berjudul Jump! 'Dari Penonton Jadi Manajer Timnas Indonesia'. Buku ini menceritakan pengalaman Augie selama menjadi manager timnas basket putri di SEA Games 2015 yang digelar di Singapura.

Di dalam buku ini, pria kelahiran Bandung itu juga berbagi strategi yang dia terapkan saat menjadi manager timnas basket putri. Kesuksesan dia bersama timnas basket, berhasil membawa pulang medali perak setelah 18 tahun digelar di ajang SEA Games 2015. Ini merupakan bukti kesuksesan yang diberikan kepada timnas basket putri.

"Gua pengen sharing, bagaimana gue bersama tim berjuang mendapatkan medali perak. Gue pengen berbagi mengenai kecintaan gue sama Indonesia dan olahraga basket. Di buku ini, gue bercerita suka dan duka hingga akhirnya usaha gue bisa happy ending," kata Augie di Lapangan Baskst UOB Plaza, Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (10/8/2017).

Augie cerita pengalaman dapat perak di SEA Games  © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom SukaryaAugie cerita pengalaman dapat perak di SEA Games © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

Kecintaan olahraga basket memang sudah menjadi bagian dari hidup Augie. Memiliki banyak pengalaman dalam olahraga tersebut sehingga Augie dipercaya sebagai manager timnas basket putri di tahun 2015.

"Saya cuma penggemar basket yang mengoleksi ratusan jersey dan sepatu basket. Saya cuma penggemar yang ingin terus merasakan kesenangan dari olahraga yang dicintainya. Kini saya memimpin timnas basket putri Indonesia dengan hati yang saya miliki," katanya.

Dalam launching buku Jump! 'Dari Penonton Jadi Manajer Timnas Indonesia', turut hadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia (Menpora), Imam Nahrawi. Menpora mengatakan, buku Augie akan memberikan banyak inspirasi kepada masyarakat Indonesia.

"Buku Jump! ini bisa menginspirasi kita semua. Seorang Augie bisa mengantarkan tim bola basket putri Indonesia meraih perak. Ini sangat luar biasa sekali,” kata Menpora.

(kpl/far/pit)

Editor:

Rahmi Safitri


REKOMENDASI
TRENDING