SELEBRITI

Rilis Ulang 'Derita Ku' dalam Versi Bahasa Korea, Betrand Peto Tampil dengan Visual Kece Ala Boyband K-Pop

Selasa, 18 Mei 2021 17:43

Betrand Peto / Credit Foto: MOP Music

Kapanlagi.com - Karir Betrand Peto di industri musik bisa dibilang begitu moncer. Salah satu single-nya, Derita Ku sempat jadi trending #1 Youtube di 5 negara berbeda kala dirilis akhir 2019 silam. Lagu ini bercerita mengenai gambaran kehidupan Betrand sebelum tiba di Jakarta dulu.

Berkaca dari fakta itu, MOP Music selaku label yang menaungi Betrand merilis ulang Derita Ku dalam versi Bahasa Korea. Selain liriknya yang berbeda, Derita Ku versi baru ini juga digarap dengan aransemen yang baru, unik dan tak biasa.

Video klip dari Derita Ku Korean Version sudah dirilis video klipnya secara eksklusif di MOP Channel. Di sana, kita bisa menyaksikan penampilan yang begitu kece dan berbeda dari Betrand dengan Korean Looks-nya.

1. Dukungan Dubes RI untuk Korea Selatan

Perubahan fisik Betrand pada video klip terbarunya ini juga terlihat begitu signifikan. Ia kini telah tumbuh jadi remaja yang terkesan memiliki pendirian, tabah dan kuat meski harus menghadapi berbagai derita.

Meski melafalkan lirik dalam Bahsa Korea, Betrand tampak begitu fasih. Pada beberapa scene, Ia bahkan juga menampilkan gerakan dance dengan begitu luwes. Hal ini menujukkan betapa mulitalenta-nya putra dari Ruben Onsu dan Sarwendah tersebut.

Karya Betrand dalam lagu “Derita Ku” Korean Version ini mendapat support dari banyak pihak, di antaranya dukungan datang dari Duta Besar Indonesia di Korea Selatan, Umar Hadi.

"Betrand adalah penyanyi berbakat yang berpotensi berkolaborasi dengan Artis Korea Selatan. Selain artis atau talenta, management artis bahkan elemen pendukung lainnya seperti Editor, Cameramen dapat berpotensi untuk berkolaborasi dengan industri kreatif Korea Selatan. Tentunya ini adalah bentuk dukungan pemerintah Indonesia dalam memberikan support Industri Kreatif Indonesia," ungkap Umar Hadi, Duta Besar RI untuk Korea Selatan dalam virtual meeting yang dilakukan bersama Ruben Onsu.

2. Dukungan Ruben Onsu

Sementara itu, Ruben juga turut terlibat sebagai produser dan sutradara dalam video klip Derita Ku versi terbaru ini. Ia pun tak lupa mengungkapkan dukungannya agar sang buah hati bisa terus menghadirkan karya-karya terbaik ke depannya nanti.

"Kolaborasi antara musik dan karya visual yang kualitas tentunya dapat membawa dampak positif bagi karir penyanyi seperti Betrand dan penyanyi lainnya untuk dapat menjangkau pendengar lebih luas," tutup Ruben.


REKOMENDASI
TRENDING