SELEBRITI

Roger Danuarta Ternyata Sudah Ucapkan Kalimat Syahadat Sejak 2 Bulan Lalu

Selasa, 30 Oktober 2018 15:52 Penulis: Sora Soraya

Roger Danuarta © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Sebuah kabar mengejutkan baru saja datang dari Roger Danuarta. Aktor ganteng yang membintangi sinetron Orang Ketiga ini baru saja menjadi seorang mualaf. Kabar ini muncul saat video ketika dirinya mengucapkan kalimat Syahadat beredar di media sosial.

Setelah sebelumnya muncul dugaan kalau video tersebut adalah adegan sinetron, Ketua Mualaf Center Yogyakarta membenarkan jika Roger Danuarta sudah memeluk agama Islam. Dan kini, muncul sebuah fakta yang tak kalah menghebohkan. Mau tahu?

Steven Indra Wibowo, Ketua Pengurus Mualaf Center Indonesia baru saja mengungkapkan jika Roger sudah mengucapkan syahadat sejak 2 bulan lalu. Hal ini secara langsung disampaikan olehnya saat dihubungi via sambungan telepon pada hari ini, Selasa (30/10).

1. Ucapkan Syahadat 2 Bulan Lalu

"Sebenarnya sih dua bulan yang lalu, dia (Roger Danuarta) udah syahadat tapi nggak divideoin dan itu tertutup karena ibunya juga belum tahu kan. Banyak hal lah yang harus ditutupi," tutur Steven Indra Wibowo.

Tak hanya berhenti sampai di situ saja, Steven juga melanjutkan ceritanya, "Kemarin itu hari Sabtu atau Minggu temen-temennya dia hubungin saya ya ngajak ketemuan. Cuma saya bilang saya nggak bisa lagi safar. Saya nggak di Jakarta, akhirnya saya arahkan ke tim saya yang di Bekasi. Qadarallah dia minta sama ustaz yang lumayan lah, yang udah dikenal maksudnya, nggak sama orang yang nggak dikenal. Kita panggilin ustaz Mokoginta (Insan Mokoginta). Ya udah syahadat sama beliau, kemarin sore sama pak Insan syahadat lah dia."

Prosesi syahadat itu pun dilakukan hari Senin (29/10) lalu sehabis waktu Magrib. Steven juga mengungkapkan jika video yang viral ini diabadikan di kediaman Ustaz Insan yang terletak di kawasan Bekasi.

2. Roger Memang Tertarik Pada Islam

Di kesempatan yang sama, Steven juga mengaku jika Roger memang sudah lama tertarik untuk belajar agama Islam. Tepatnya selama 2 bulan terakhir, ia kerap ditemani oleh beberapa rekan kerja dan juga para kru untuk berkunjung ke Mualaf Center.

Ketika ditanya apa saja hal yang membuat Roger begitu penasaran, Steven menjawab, "Nggak juga sih dia cuma tanya-tanya, standar sih kayak orang mau masuk Islam biasa sih. Sebenernya dari temen-temen dia ke saya, salat, buka bareng waktu puasa gitu kan."

3. Disembunyikan Dari Orangtua

Keputusan Roger untuk berpindah agama dan memeluk Islam memang bukanlah hal yang mudah. Perlu waktu untuk mendalami dan memantapkan hatinya, aktor ganteng berusia 36 tahun ini juga harus melakukannya secara diam-diam, tanpa sepengetahuan orangtua.

"Iya biasalah, soalnya terlepas dia dari public figure atau bukan, kan setiap mualaf berusaha menutupi dari orangtuanya," jelas Steven. Entah sudah mendapatkan izin atau belum, yang jelas Roger sudah benar-benar mantap untuk menjadi seorang mualaf.

Sayangnya ketika ditanya lebih lanjut apakah dalam sebulan terakhir Roger sudah melakukan ibadah salat, Steven tak tahu apapun soal itu. Terlebih lagi Roger juga sedang disibukkan dengan kegiatan syuting.

(kpl/rhm/sry)

Reporter: Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING