Roy Suryo: Anjasmara Masih Memakai Busana

Rabu, 28 September 2005 07:17 Penulis: Darmadi Sasongko
Kapanlagi.com - Kamis, 22 September lalu, Front Pembela Islam (FPI) melakukan protes keras terhadap foto syur nyaris bugil Anjasmara dan Isabel di Museum Bank Indonesia. FPI juga melaporkan Anjasmara dengan dua pasal asusila dan pelecehan terhadap agama. Sebelumnya mereka sempat berdemo didepan Museum BI mendesak agar gambar tersebut diturunkan.

Keesokan harinya, Kuasa Hukum Anjasmara, Elsa Syarief dan Pakar Telematika Roy Suryo menggelar konferensi pers menjawab segala tuntutan dan pernyataan sikap dari FPI. Menurut Roy Suryo, semua orang harus berhati-hati dalam berpendapat dan bersikap. Roy mengaku sangat menghargai semua pendapat dari FPI yang melihatnya dari unsur agama. Namun ia juga menghargai bagaimana ekspresi seni seorang Davy Linggar sang fogografer. Davy Linggar dan Anjas serta Ezabel tidak memaksakan setiap orang mengerti bahwa itu seni. Karena persepsi seni setiap orang berbeda-beda.

Dikatakan Roy, orang-orang dari FPI tidak bisa memaksakan kehendak mereka, bahwa ini melanggar agama. Karena pemahaman agama seseorang itu berbeda-beda. " Waktu difoto itu Anjas menggunakan busana minim, sehingga di restart di komputer seolah-olah tanpa busana" ujar Roy.

Kuasa Hukum Anjasmara, Elsa Syarief menghimbau kepada Anjasmara untuk bersikap tenang menghadapi masalah ini. Sekali lagi Elsa menegaskan bahwa foto Anjasmara itu tidak telanjang, hanya kecanggihan digital imaging saja.

(*/dar)


REKOMENDASI
TRENDING