SELEBRITI

Ruben Onsu Disebut Punya Tabungan Rp 27 M, Ini Sederet Sumber Penghasilannya

Sabtu, 12 Oktober 2019 11:10 Penulis: Tyssa Madelina

Sumber penghasilan Ruben Onsu dari mana saja? © KapanLagi.com/Adrian Utama Putra

Kapanlagi.com - Belum lama ini presenter Raffi Ahmad tak sengaja membongkar isi tabungan sahabatnya, Ruben Onsu di acara Klik Asik. Saat itu keduanya tengah berbincang dengan Barbie Kumalasari yang belakangan viral gara-gara punya saldo miliaran di rekeningnya.

Menurut penuturan Raffi Ahmad, isi rekening Barbie masih kalah dengan tabungan Ruben Onsu yang mencapai Rp 27 Miliar. Namun hal itu buru-buru ditepis oleh suami Sarwendah itu.

"Nggak itu mah uang tepung sama ayam, Fi. Nggak ada," tandasnya, seperti dilansir dari channel Youtube Klik Asik, Rabu (09/10/2019).

Kendati demikian, pasti tak sedikit netizen yang penasaran apa saja sumber penghasilan keluarga Ruben Onsu? Nggak usah lama-lama yuk langsung intip di sini!

 

1. Jadi Presenter Acara Televisi

Ruben Onsu sudah dipercaya membawakan puluhan acara televisi sejak kemunculannya di dunia hiburan. Gayanya yang kocak dan luwes seolah jadi nilai plus tersendiri.

Dilansir dari moneysmart.id, honor yang didapat Ruben Onsu sebagai presenter nyatanya cukup besar. Disebut-sebut, ia meraup Rp 10 juta dalam satu hari, itu berarti jika acaranya berlangsung selama 1 bulan maka Ruben Onsu sudah mengantongi uang hingga Rp 300 juta.

2. Bisnis Ayam Geprek

Siapa sih yang nggak familiar dengan bisnis Ruben Onsu yang satu ini? Franchise-nya saja sudah tersebar di hampir sebagian besar kota di Indonesia.

Berawal dari coba-coba, nama Ayam Geprek Ruben Onsu sekarang sudah mulai dikenal luas berkat rasanya yang enak dan harga terjangkau. Dikutip dari Warta Ekonomi, keuntungan bersih yang didapat dari gerai ayam geprek miliknya minimal mencapai Rp 7 juta sehari dari 104 outlet yang telah dibuka.

3. Minuman Kemasan

Selain bisnis di bidang makanan, Ruben Onsu juga meluncurkan minuman yang diberi nama Bensu Drink. Minuman kemasan miliknya itu bisa ditemui dengan mudah di outlet ayam geprek miliknya.

4. Jualan Bakso

Setelah gerai ayam gepreknya laris dan diminati banyak orang, Ruben Onsu pun membuka bisnis kuliner lagi. Kali ini pilihannya jatuh ke bakso.

Sama seperti kedai ayam geprek miliknya, Bensu Bakso juga mulai mendunia. Salah satu negara yang sudah dijadikan tempat berjualan adalah Hong Kong.

5. Kedai Kopi

Masih di bidang kuliner, Ruben Onsu turut mengikuti tren yang lagi digemari anak muda. Nggak salah lagi, ia juga membuka kedai kopi di kawasan Tebet.

Bisnis kedai kopi miliknya diberi nama Big Ben. Harganya pun cukup terjangkau bagi anak muda, yakni hanya belasan ribu rupiah.

6. Bisnis Milik Sarwendah

Beruntungnya Ruben Onsu memiliki istri yang jago memasak. Tak menyia-nyiakan bakatnya, Sarwendah juga punya usaha di bidang kuliner yang diberi nama Resep Sarwendah.

Namun berbeda dari Ruben, Sarwendah memasarkan bisnisnya dengan cara online. Tak hanya itu, ia juga punya bisnis camilan yaitu SOS Snack (Snack of Sarwendah) serta Sarwendah Juice.

7. Clothing Line

Setelah menguasai bisnis di bidang kuliner, Ruben Onsu dan Sarwendah mencoba peruntungan mereka dengan terjun di dunia clothing line. Lantaran sering memakai daster di kesehariannya, Sarwendah pun meluncurkan lini daster yang diberi nama Batik Kuda Mas.

Selain itu, ia juga mengeluarkan outfit khusus ibu dan anak yang diberi nama SW Heart by Sarwendah. Keren banget ya pasangan ini, KLovers?

8. Youtube

Sama seperti sederet artis lainnya, Ruben Onsu dan keluarga juga memiliki channel Youtube sendiri yang diberi nama The Onsu. Namun bedanya, ayah dua anak itu juga merambah usaha baru lewat MOP Channel dengan menghadirkan one stop entertainment service.

Platform Youtube tersebut menawarkan banyak sekali pilihan sub channel yang menghadirkan artis kekinian. Meski masih baru di dunia Youtube, subscribernya sudah mencapai 2 juta lho!


REKOMENDASI
TRENDING