Ryan d Masiv Harap Pemerintah Ajak Stop Kekerasan Pada Anak

Selasa, 25 November 2014 14:25 Penulis: Arai Amelya
Ryan d Masiv Harap Pemerintah Ajak Stop Kekerasan Pada Anak Ryan d Masiv foto: Muhammad Akrom/KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Dengan perkembangan zaman yang serba modern, tentunya memberikan dampak yang sangat besar terutama bagi anak-anak. Bahkan bisa dibilang saat ini generasi muda yang belum cukup umur itu kekurangan program hiburan di TV.

Tak jarang program hiburan yang mengajarkan adegan kekerasan dan kemesraan berlebihan itu 'ditelan' mentah-mentah oleh anak kecil. Dampaknya, proses perkembangan dan dunia anak mereka berdamai. Tak cuma program hiburan di TV, game juga memiliki efek yang cukup masif.

Enggan membiarkan perkembangan mental anak Indonesia selalu terganggu, vokalis band d Masiv, Ryan pun terlibat dalam gerakan demo damai Control Movement So We Can Save Our Childern. Event aksi untuk Hari Anak Universal itu digelar di kawasan Jakarta Pusat, pekan lalu.

"Game memang cukup berpengaruh dalam perkembangan anak ya. Karena mereka melihat itu semua sebagai sebuah model. Salah satunya juga permainan game online yang penuh dengan nuansa kesadaran. Tanpa kita sadari, anak-anak harusnya dilindungi dari lingkungan yang tidak kondusif," papar Ryan.

Ayah dari bayi cantik berusia setahun bernama Euralia Cassidy Rian itupun juga mengurai harapan agar pemerintah juga ikut aktif dalam melindungi perkembangan anak-anak.

"Harus ada langkah awal dari pemerintah seperti stop kekerasan pada anak," usai Ryan.

(kpl/pur/aia)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING