Saat Dian Sastrowardoyo & Abimana Tampil Bersama Bacakan Cerpen

Minggu, 14 Februari 2016 16:15 Penulis: Ahmat Effendi
Saat Dian Sastrowardoyo & Abimana Tampil Bersama Bacakan Cerpen Dian Sastrowardoyo - Abimana Aryasatya ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya
Kapanlagi.com - Abimana Aryasatya, Dian Sastrowardoyo dan Butet Kartaredjasa dipercaya untuk membacakan cerita pendek (cerpen) karya Seno Gumira Ajidarma bertajuk Sepotong Senja untuk Pacarku. Bagian pertama berjudul Trilogi Alina pun dibacakan oleh ketiga aktor dan aktris tersebut di Galeri Indonesia Kaya (GIK), Grand Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat pada (13/2).

Cerita pertama, Sepotong Senja Untuk Pacarku dibawakan oleh Abimana Aryastya yang berperan sebagai Sukab. Ini pertama kalinya bagi Abimana membacakan sebuah karya sastra di depan publik. Kegiatan membaca seperti ini pun menjadi pengalaman yang baru bagi pemain NEGERI VAN ORANJE itu.

"Jadi memang gue fansnya Mas Seno. Sepotong Senja Untuk Pacarku salah satu kesukaan gue. Menyenangkan sih (kegiatan membaca). Kalau bisa pindah media. Televisi (isinya) jangan infotainment aja, kalau perlu kita bikin kegiatan membaca cerpen atau juga di radio," ujar Abimana.

Tulisan Seno Gumira menarik bagi banyak kalangan termasuk para artis. ©KapanLagi.com/Nuzurul RakhmahTulisan Seno Gumira menarik bagi banyak kalangan termasuk para artis. ©KapanLagi.com/Nuzurul Rakhmah

Selanjutnya, Butet Kartaredjasa seperti biasa tampil ekspresif saat membacakan cerita selanjutnya berjudul Tukang Pos Dalam Amplop. Terakhir ada Dian Sastro yang tampil apik di hadapan para penonton saat membawakan cerpen berjudul Jawaban Alina.

"Semua ini terjadi karena cinta dan hanya cinta. Betapa besar bencana yang ditimbulkannya ketika kata-kata tak sanggup menampungnya. Selamat berpisah semuanya. Selamat tinggal," tutup Dian yang begitu menghayati sepenggal cerpen karya Seno di atas panggung.

Buku Sepotong Senja Untuk Pacarku keluaran Gramedia ini sendiri bakal terbit di toko buku dan toko buku online mulai 25 Februari mendatang dengan harga Rp 85.000. Nama Seno Gumira Ajidarma yang lahir di Amerika, sebagai seorang penulis memang cukup populer dalam kesusastraan baru Indonesia. 

(kpl/rhm/sjw)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING