SELEBRITI

Saking Perfeksionis Sampai Stres Berujung Penyakit, Anang Curhat Ingatkan Ashanty

Rabu, 16 Juni 2021 23:34

Instagram

Kapanlagi.com - Artis Ashanty mengaku sering stres sehingga memengaruhi kesehatan tubuhnya. Beberapa minggu terakhir, dirinya mulai mengatur pola pikir supaya tidak terlalu mempermasalahkan hal yang tak seharusnya dipikirkan.

"Sebenarnya bukan stres kayak gimana. Misal barang taruh di tempat yang salah, gitu aja sampai stres. Tapi aku berusaha mulai sekarang nggak mau stres. Kalau ada apa-apa, ya udahlah. Karena kalau nggak gitu jadi capek ya. Aku orangnya tuh gitu, menyampaikan sesuatu, tapi kalau nggak sampai kayak yang aku inginkan, nggak bisa. Padahal cuma beda dikit, aku nggak bisa," aku Ashanty ditemui di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Selasa (15/6/2021).

1. Tak Bisa Me-manage Stres

Anang Hermansyah pun mencurahkan sifat Ashanty yang perfeksionis ini. Ia merasa, masalah kecil seperti barang tak diletakan dengan benar saja bisa menjadi seperti masalah kantor yang besar.

"Bunda mikirin salah naruh barang sama mikirin penjualan itu sama. Dia nggak bisa me-manage. Aku bilang sama Bunda, 'Bun, kamu itu urusan besar stres nggak papa karena nanti hasil besar. Kalau masalah naruh barang di mana tapi ributnya kayak urusan perusahaan, ini buat aku nggak make sense'," jelas Anang ditemui di tempat yang sama.

"Bunda itu sudah waktunya memilah cara berpikir: mana urusan yang sangat penting, mana yang harus diurusin orang lain. Jangan urusan ngelap meja aja dia mau ikut. Bukan dilibatkan, dia melibatkan diri," imbuh ayah empat anak ini.

2. Menyeimbangkan Kekurangan Istri

Anang Hermansyah memahami bila perfeksionis merupakan sikap yang sudah mendarah daging dalam diri Ashanty. Namun sebagai suami, ia berusaha menyeimbangkan kekurangan istrinya tersebut.

"Dia perfeksionis, aku setuju, itulah kekurangannya, tapi juga kehebatannya. Aku selalu mengambil yang baik dari dia. Dan aku ingin melengkapi kekurangan dia dan memang seperti itu rumah tangga. Jadi pada saat istri lebih ke sini, aku nutupi," pungkas Anang bijak.


REKOMENDASI
TRENDING