Saksi-Saksi Kasus Dian Mayasari Saling Menjatuhkan

Rabu, 15 Desember 2010 21:45 Penulis: Anton
Saksi-Saksi Kasus Dian Mayasari Saling Menjatuhkan Dian Mayasari, penyanyi era '80-an
Kapanlagi.com - Maya Safira Muchtar, salah satu teman penyanyi top di era '80-an, Dian Mayasari, dihadirkan sebagai saksi oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam sidang kasus dugaan pelecehan seksual yang dilakukan oleh Anand Khrisna, seorang guru spiritual, atas Dian dan juga Tara. Tara sendiri adalah seorang mahasiswi salah satu perguruan tinggi swasta terkenal di Jakarta.

Menurut Dwi Ria Latifa, SH, kuasa hukum Anand Khrisna, kehadiran Maya tersebut berkaitan dengan posisinya yang dianggap sebagai saksi kunci dalam kasus tersebut.

"Maya dihadirkan oleh jaksa, selama ini disebut-sebut saksi yang mengetahui pelecehan secara langsung (saksi kunci). Namun di mana waktu-waktu yang disebut saat terjadi pelecehan terjadi, saksi mengatakan tidak ada. Yang ada, Tara (korban) curhat kepada Maya mengenai persoalan rumah tangganya, kemudian diajak curhat kepada bapak Anand Khrisna," tutur Ria saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (15/12).

Ria melanjutkan, justru Maya dalam kesaksiannya malah menyudutkan Tara, sedangkan Tara dalam setiap persidangan mengaku bahwa Maya mengetahui tiap kali terjadi pelecehan.

"Ternyata dalam kesaksiannya Maya bilang tidak melihat ada pelecehan. Dan ruangan yang digunakan yang dipakai untuk meditasi adalah ruang kaca," tandas Ria.

Selain Maya, saksi lain yang dihadirkan adalah Wowiek Mardigu, seorang ahli hipnoterapi. Wowiek dalam kesaksiannya mengaku menjadi saksi berdasarkan order. Ia juga bukan seorang ahli hipnoterapi, tapi memiliki beberapa sertifikat kursus hipnoterapi.

"Di dalam juga dia bilang 'saya taat kepada duit'. Kita bisa lihat kualitasnya seperti apa, jelas kita menolak keterangan saksi Wowiek karena tidak kompeten. Kalau hakim nanti melihat dulu, itu kewenangan hakim memakai keterangan saksi atau tidak," tutup Ria.   

(kpl/gum/bun)

Editor:

Anton


REKOMENDASI
TRENDING