SELEBRITI

Sama-Sama Sempat Terpapar Covid-19, Ini Cara Mona Ratuliu dan Suami Agar Tidak Drop Selama Isoman

Kamis, 22 Juli 2021 16:52

Mona Ratuliu - Indra Brasco © instagram.com/indrabrasco

Kapanlagi.com - Pada bulan April lalu, Mona Ratuliu dan suaminya, Indra Brasco sama-sama sempat terpapar Covid-19. Sudah sepenuhnya sembuh, kini Mona bercerita tentang awalnya sang suami yang dinyatakan positif sementara hasil test PCR dirinya negatif.

Namun ternyata, beberapa hari setelah itu Mona Ratuliu juga dinyatakan positif Covid-19. Berbeda dengan Indra Brasco yang harus dirawat di Rumah Sakit karena keadaannya yang makin memburuk. Mona hanya menjalani isolasi mandiri di rumah.

"Aku sebenarnya gejalanya cuma hilang penciuman tiga hari, tapi ya sehat-sehat aja kayak nggak sakit. Cuma ya ikutin anjuran dari dokter waktu itu aku isoman 14 hari," ujar Mona Ratuliu saat dihubungi KapanLagi.com®, Rabu (21/7).

Saat dinyatakan positif Covid-19, Mona Ratuliu mengaku sempat down karena memikirkan nasib keempat anaknya. Apalagi ada si bungsu Numa yang masih bayi. Meski begitu, ia tetap merasa bersyukur karena hasil tes keempat anaknya negatif.

"Aku sih sempat down karena masih nyusuin tapi kok positif, anak-anak gimana, hari pertama Indra ke rumah sakit tuh kusut banget kepala karena harus ngatur anak-anak apa di hotel aja. Tapi kalau di hotel, nanti yang ngatur makan siapa," ungkapnya.

1. Selalu Video Call Keluarga

"Aku bingung segala macam belum lagi PR-nya anak-anak, waktu itu anak-anak juga lagi ujian. Belum lagi mikirin suami yang di rumah sakit, parno banget. Indra sempat nangis waktu tahu aku positif, sedih karena anak-anak nggak ada orangtuanya sama sekali, dua-duanya sakit," lanjut Mona Ratuliu.

Agar tidak down terus-menerus, Mona dan Indra Brasco akhirnya mencari kegiatan yang bisa menambah imun mereka. Salah satunya dengan video call anak-anak tercinta, keluarga, dan sahabat. Karena hal itu memberikan semangat baru.

"Cuma aku sama Indra yakin banget selalu dikasih masukan yang penting nggak stres. Jadi kita kelola benar-benar emosi kita. Video call sama anak-anak bantu banget. Aku sama Indra video call (terus) kalau nggak tidur, video call sama keluarga," paparnya.

"Lumayan dengan video call itu dikasih semangat sama banyak orang, pikiran juga nggak nganggur, nggak bengong mikirin yang nggak-nggak. Jadi video call saling support. Terus nonton acara TV yang lucu-lucu. Pokoknya cari yang senang-senang aja deh terus," lanjutnya.

2. Jangan Banyak Pikiran

Selain itu mereka juga tak mau banyak pikiran. Selama isoman, Mona dan sang suami selalu berpikir tentang hari ini. Apa saja yang akan dilakukan hari ini yang akan membuat hatinya senang dan bersemangat.

"Aku sama Indra sih strategi yang waktu itu kita yakini benar-benar itu adalah kita nggak mikirin jauh-jauh, jadi gimana hidup hari ini dulu aja. Misal mau video call siapa, mau nonton apa, mau makan apa yang enak yang bikin hati kita senang. Itu sih sebenarnya yang ngebantu untuk mood kita nggak terlalu drop, berusaha bikin semangat hari-hari aja," pungkasnya.

Beruntung kini Mona dan Indra sama-sama sudah sembuh dan bisa berkumpul lagi bersama anak-anak dan keluarganya. Pasangan ini pun sempat membagikan foto kebahagiaan mereka saat bisa memeluk keempat buah hatinya setelah terpisah selama kurang lebih 2 minggu.

Lewat postingan tersebut, Mona menyampaikan ucapan terima kasih atas semua doa dan dukungan untuk kesembuhannya selama terpapar Covid-19. Tak lupa ia juga memberikan semangat bagi mereka yang saat ini sedang berjuang melawan Covid, serta mengingatkan betapa pentingnya 3 M: memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.


REKOMENDASI
TRENDING