SELEBRITI

Sebelum Meninggal, Ibunda Okie Agustina Sempat Koma Beberapa Hari

Jum'at, 08 Februari 2019 19:18 Penulis: Guntur Merdekawan

Okie Agustina © KapanLagi/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Ibunda Okie Agustina yang bernama Sri Mulyati Gunawan menghembuskan napas terakhirnya hari ini, Jumat (8/2). Wanita yang jjuga mantan mertua Pasha Ungu itu meninggal karena sakit ginjal dan juga kanker serviks.

Ditemui di rumah duka, Okie pun menceritakan kondisi terakhir dari sang ibunda sebelum meninggal. Sang almarhumah rupanya sempat dirawat di Rumah Sakit karena kondisinya menurun. Namun tak berselang lama, beliau keukeuh untuk pulang ke rumah.

"Di rumah sakit itu sempet 14 hari, abis itu pulang ke rumah pas 2 Minggu. Kemaren sempet koma juga kan. Mama itu nggak mau cuci darah, jadi pas cuci darah yang kelima mama minta pulang dari rumah sakit. Sampe marah juga, alatnya dicabut," kenang Okie saat ditemui di Rumah Duka kawasan Bogor, Jawa Barat, Jumat (8/2).

1. Sempat Koma

Setelah pulang ke rumah, kondisi ibunda Okie tak kunjung membaik. Malahan, beliau sempet drop hingga koma selama beberapa hari.

"Kalau kita daripada mama stres juga kan, yaudah kita pulangin. Mungkin mama pengen di rumah. Pas di rumah sempet ngedrop juga, sempet koma beberapa hari. Setelah koma sempet sadar tuh, respon lagi lah sama kita. Cuma ya dari awal kita diminta untuk ikhlas. Mungkin inilah terbaiknya," sambung Okie.

2. Sembunyikan Penyakit

Almarhumah diketahui tak banyak mengeluh selama sakit. Karenanya, Okie dan keluarga juga tak sadar jika sang ibunda ternyata mengidap kanker serviks yang sangat mematikan.

"Iya, jadi karena awal mikirnya ginjal. Ternyata penyebab utamanya itu adalah kanker serviks. Baru diketahui pas sakit itu. Karena mama nggak mau ngomong, jadi kalo ngerasain sakit juga dia diem aja. Paling ngeluh, kok ini sakit ya. Mungkin Mama sendiri udah tau sakit, tapi nggak ngomong ke anak-anaknya," sambung suami Gunawan Dwi Cahyo itu.

3. Pertanda?

Okie mengaku tak punya firasat apapun sebelum ibunya meninggal. Namun, ada beberapa hal yang terindikasi seperti pertanda kepergian almarhumah.

"Setelah Mama sadar itu, sekitar Rabu-Kamis udah bisa komunikasi kan. Soalnya bilangnya mau pulang, ayo dong, kata dia. Aku tanya, pulang ke mana ma? Ke rumah, kata dia. Selalu ngomong pulang, pulang terus. Ya mungkin pulangnya itu emang arti pulang," pungkas Okie.


REKOMENDASI
TRENDING