SELEBRITI

Sebelum Rizky Billar Dipajang dengan Baju Tahanan, Lesti Menangis Minta Damai - Hotma Sitompul Tantang Kapolres Berdebat

Jum'at, 14 Oktober 2022 01:13

Lesti - Rizky Billar ©KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Pesinetron Rizky Billar resmi ditahan pada Kamis (13/10) sore buntut dari dugaan KDRT yang dilaporkan oleh Lesti Kejora. Status penahanan diumumkan oleh pihak Polres Metro Jakarta Selatan dengan memunculkan Billar memakai baju tahanan di hadapan awak media.

Apa yang dilakukan oleh kepolisian sangat disayangkan Hotma Sitompul selaku kuasa hukum Rizky Billar. Pasalnya sejak sebelumnya Lesti telah meminta berdamai.

"Tujuan hukum yang tertinggi adalah ketertiban dalam masyarakat. Kalau dua orang sudah berdamai kenapa Kapolres Jakarta Selatan masih tetap membuat perkara ini menjadi panjang? Sampaikan itu sama Kapolres, saya sangat keberatan!" kata Hotma ditemui di Polres Metro Jakarta Selatan, Jumat (14/10) dini hari.

1. Lesti Menangis Minta Suami Tak Ditahan

Hotma Sitompul mengungkap sebelum Rizky Billar dikeluarkan dengan baju tahanan, Lesti sudah menelepon supaya hal tersebut tidak terjadi. Lesti bahkan meminta hal itu sambil menangis.

"Orang sudah damai, sudah ditelepon, masih diumumkan di bawah, ditunjukkan sama kalian (awak media), ini kami tahan. Ada apa dengan Kapolres Jakarta Selatan? Catat itu! Sudah ditelepon sama Lesti supaya jangan ditahan, nangis-nangis, masih diumumkan juga," ucap Hotma dengan emosi.

2. Lesti Menelepon Berulang Kali

Permintaan Lesti untuk berdamai sudah dilakukan sebelumnya. Untuk itu Hotma Sitompul menyayangkan mengapa Polres Metro Jakarta Selatan tetap menahan Rizky Billar.

"Semua sudah lebih dahulu (diupayakan) tapi tetap dibikinkan begitu. Sebelum itu sudah ditelepon berulang kali, minta jangan ditahan. Ada dua orang mau berdamai kok dibikin ribut. Coba bayangkan kalau tidak jadi berdamai karena diumumkan begitu," papar Hotma.

3. Tantang Kapolres Jaksel Berdebat

Hingga saat ini Rizky Billar masih menjalani penahanan di Polres Metro Jakarta Selatan. Oleh karenanya Hotma Sitompul ingin berdebat dengan Kapolres Metro Jakarta Selatan.

"Sekarang masih ditahan, untuk apa? Tanyakan itu sama Kapolres. Apakah dengan alasan proses, orang ditahan terus? Orang pelapor nangis-nangis minta didamaikan, tidak usah ditahan, masih diumumkan. Saya mau berdebat sama Kapolres, tanyakan kapan mau berdebat sama Hotma Sitompul untuk mempertanggungjawabkan," tegas Hotma.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
REKOMENDASI
TRENDING