SELEBRITI

Sebelum Terkenal, Tiara Andini Hanya Pejuang Lomba Nyanyi di Jember

Rabu, 07 Oktober 2020 16:15 Penulis: Sora Soraya

Tiara Andini © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Nama Tiara Andini makin dikenal banyak orang setelah menjadi runner up dalam ajang pencarian bakat Indonesian Idol. Padahal, dulunya sebelum sukses seperti sekarang ini, Tiara hanya gadis yang suka ikutan lomba nyanyi di daerah kelahirannya, Jember. Ia masih ingat betul ketika mengikuti lomba dan beberapa kali mengalami kegagalan.

"Sebelum itu pastinya aku masih lomba-lomba di daerah Jember aja, kan aku asal Jember. Jadi aku ikut lomba dan pastinya nggak langsung menang atau gimana-gimana, aku pernah merasakan gagal, pernah merasakan nggak percaya diri, dan segala macem. Cuma kan dari situ aku mau berubah, aku mau berprogres, jadi aku latihan terus sampe akhirnya aku sampe akhirnya aku bisa jadi seperti sekarang," kata Tiara Andini di Trans TV, belum lama ini.

Tak berhenti sampai di situ saja, Tiara juga mengaku pernah kecewa, "Kalau lomba-lomba di Jember itu sering dulunya. Terus waktu ajang di TV gini aku pernah dulu sebelum ajang yang kemarin aku ikutin, sebelumnya aku pernah ikut ajang TV lain, ya itu gagal dan akhirnya aku mau coba lagi. Ya kecewa karena kita pasti punya keinginan untuk bisa, untuk meraih apa yang kita inginkan gitu. Cuma kalau udah kecewa, kita harus introspeksi diri juga, apa salah kita, bisa dibenerin juga, sempet down pasti."

 

1. Ajang Impian

Meski begitu, Tiara Andini mengaku kalau Indonesian Idol adalah ajang pencarian bakat yang sudah menjadi impiannya sejak lama. Dara cantik berusia 19 tahun itu pun bersyukur karena ia akhirnya sukses mengejar cita-citanya.

"Sebenernya aku melakukan ini (ikut Indonesian Idol) karena salah satu cita-cita aku juga dan memang kebetulan ada waktu, ada kesempatan aku ikut, jadi ya udah aku coba. Alhamdulillah aku bisa sampai sini," kata Tiara.

2. Suka Duka di Idol

Banyak suka dan duka yang didapatkan Tiara selama ikut kompetisi. Dalam ajang tersebut, Tiara mengaku benar-benar fokus agar bisa menjadi seorang penyanyi profesional.

"Suka dukanya banyak banget yang kita lewatin semuanya. Dukanya mungkin kalau kita di karantina, kita kan jauh dari orangtua, kita nggak ada alat komunikasi juga. Jadi bener-bener kita disuruh fokus selama lima bulan, fokus untuk performance aja, untuk nyanyi di depan seluruh masyarakat Indonesia semaksimal mungkin," katanya.

3. Kesan Tak Terlupakan

Selain pengalaman, Tiara juga mendapat kesan yang tak terlupakan selama mengikuti ajang Indonesian Idol tersebut. Ia merasa beruntung bisa ketemu banyak orang baru dari penjuru Indonesia.

"Cuma sukanya pasti lebih banyak juga, aku bisa ketemu sama temen-temen Idol bermacam-macam daerahnya kan. Jadi seluruh Indonesia aku kenal satu-satu. Kita banyak sharing, bertukar cerita, senengnya di situ," tutup Tiara.


REKOMENDASI
TRENDING