Sebelum Vonis Cerai Risty Tagor dan Rifky Balweel Masih Serumah

Jum'at, 26 September 2014 10:11 Penulis: Darmadi Sasongko
Sebelum Vonis Cerai Risty Tagor dan Rifky Balweel Masih Serumah Risty Tagor dan Rifky Balweel © KapanLagi.com
Kapanlagi.com - Majelis Hakim Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Kamis (25/9) akhirnya memutus perkawinan Risty Tagor dan Rifky Balweel. Pasangan satu anak itu dinyatakan berpisah dengan putusan tanpa kehadiran pihak tergugat (verstek).

"Setelah melalui proses persidangan dan pihak tergugat tidak hadir, Majelis hakim hari ini membuat putusan. Pada intinya putusan ini sifatnya verstek, di luar kehadiran tergugat sehingga putus tali pernikahan antara Aristiya Risty dan Rifky Balweel, sementara hak asuh anak jatuh ke tangan ibunya," kata Rama Difa, pengacara Risty Tagor di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Kamis (25/9).

Pengadilan hanya memutuskan persoalan perceraian dan hak asuh anak, sementara persoalan lain, seperti harta gono-gini tidak dibicarakan di pengadilan. Sementara sebagai alasan penyebab perceraian mereka adalah perbedaan prinsip.

"Murni perbedaan prinsip, nggak ada kekerasan, nggak ada gono gini, orang ketiga, KDRT nggak ada," tegas Vinny, tim pengacara Risty yang lain.

Pihak Risty tidak mengetahui alasan suaminya yang tidak datang ke pengadilan selama panggilan sidang. Padahal menjelang sidang keduanya masih tinggal dalam satu rumah. Mereka pun akan segera mengambil langkah menyikapi keputusan tersebut.

"Dengan adanya putusan ini pasti pisah rumah. Nggak mungkin sudah cerai masih satu rumah," katanya.

Masalah siapa yang harus keluar dari rumah, akan menjadi pembicaraan mereka. Rama Difa selaku pengacara mengaku tidak bisa masuk ke ruang lingkup tersebut.

"Terakhir, sebelum putusan masih serumah, setelah putusan ini kami tidak tahu, beliau di mana pun kami nggak tahu. Mereka sepakat bercerai. Kemarin minta semalam masih ketemu dan syuting bersama. Profesional dalam pekerjaan dan urus anak. Kenapa hari ini nggak datang, kami enggak tahu," sambungnya.

(kpl/aal/dar)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING