SELEBRITI

30 Tahun Bersama, Ini Potret Transformasi Ria Enes dan Suzan yang Disebut 'Spirit Doll' Paling Cerewet

Rabu, 05 Januari 2022 18:55

Transformasi Ria Enes dan Suzan (Youtube/DPM Kids Station, KLY/Agus Apriyanto, Instagram/ria_nsuzan)

Kapanlagi.com - Seiring banyaknya pemberitaan mengenai spirit doll di kalangan artis, publik seolah kembali diingatkan kepada Ria Enes dan Suzan yang populer sejak tahun 90-an. Suzan dikenal sebagai boneka yang suka menyanyi, bersifat cerewet dan ngeyel kepada Kak Ria.

Mungkin, citra yang melekat pada Suzan sejak awal kemunculannya itulah yang membuat Joshua Suherman pun turut ambil bagian dalam merespons fenomena spirit doll. Dia mengunggah foto bersama Ria Enes dan Suzan sambil menerangkan bahwa Suzan merupakan spirit doll paling cerewet.

Saat spirit doll para artis terlihat diam saja, Suzan malah suka bicara, bahkan terkesan cerewet dengan logat Jawa Timur yang khas. Nah, jika kalian penasaran dengan transformasi Suzan sejak tahun 90-an hingga dianggap menjadi spirit doll paling cerewet, langsung saja simak sederet potret berikut ini.

1. Awal Kemunculan Ria Enes dan Suzan dengan 'Lagu Si Kodok'

Kemunculan Ria Enes dan Suzan mendapat sambutan baik dari publik saat merilis album perdana berjudul Si Kodok pada tahun 1991. Konsep unik dan menarik untuk lagu anak yang diusung oleh Ria Enes berhasil menarik perhatian anak-anak maupun orangtuanya.

 

 

2. Meledak dengan Lagu 'Suzan Punya Cita-Cita' Tahun 1993

Popularitas Ria Enes dan Suzan makin tinggi setelah merilis lagu-lagu lain yang juga meledak. Pada tahun 1993, dia merilis lagu Suzan Punya Cita-Cita dan berhasil meraih penghargaan HDX Award dalam kategori album terlaris.

 

 

3. Ria Enes dan Suzan Pakai Kebaya dalam Lagu 'Cublak-Cublak Suweng'

Selain merilis lagu baru, Ria Enes dan Suzan juga membawakan lagu yang sudah ada, salah satunya Cublak-Cublak Suweng. Lagu dolanan itu dibawakan dengan gaya khas Ria Enes dan Suzan. Mereka pun kompak memakai kebaya.

 

 

4. Suzan Memakai Kerudung

Kostum Suzan memang bisa diganti sesuai konsep yang diinginkan. Tak menutup kemungkinan juga bagi boneka lucu nan cerewet itu akhirnya memakai kerudung.

 

 

5. Dikatakan Sebagai Spirit Doll Paling Cerewet

Pada tahun 2022 ini, saat spirit doll cukup populer dimiliki para selebriti, Joshua Suherman seolah mengingatkan masyarakat terhadap sosok Suzan. Joshua mengunggah fotonya bersama Ria Enes dan Suzan sekaligus mengatakan jika Suzan merupakan spirit doll paling cerewet.

"Spirit doll paling cerewet," tulis Joshua pada caption Instagram.

Meski secara tampilan Suzan dan boneka yang dimiliki para artis tersebut terlihat mirip, tapi Suzan lebih terlihat hidup dengan terus-terusan bicara dan menyanyi.

 

 

6. 30 Tahun Suzan Bareng Ria Enes

Sejak kemunculannya pada tahun 1991, kebersamaan Ria Enes dan Suzan kurang lebih sudah mencapai 30 tahun. Suzan masih tetap menjadi boneka bayi, tapi dengan balutan kostum seperti orang dewasa.

Seolah mengikuti trend saat pandemi, Suzan pun mengikuti kolaborasi virtual bersama musisi lain dan video tersebut dibagikan melalui Instagram.

 

 

7. Mengeluarkan Lagu Baru

Sepanjang karier, Ria Enes dan Suzan terus memberi edukasi kepada anak-anak melalui dongeng dan lagu. Lagu terbaru mereka rilis pada Februari 2021 yang lalu. Dalam lagu Suzan Nyanyi Lagi, Suzan tetap bernyanyi dengan ceria.

KLovers, itulah transformasi Ria Enes dan Suzan sebagai "spirit doll" yang cerewet sejak tahun 90-an.

 

 


REKOMENDASI
TRENDING