SELEBRITI

Tak Terima Dituduh Gelapkan Uang Rp 500 juta, Doddy Sudrajat Laporkan Fuji ke Polisi

Rabu, 05 Januari 2022 13:40

Doddy Sudrajat laporkan Fuji ©KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Doddy Sudrajat mendatangi Mabes Polri untuk membuat laporan terkait pencemaran nama baik yang dilakukan oleh adik ipar Vanessa Angel, Fuji. Menggandeng Djamaluddin Koedoeboen sebaga pengacara, Doddy melaporkan Fuji atas tudingan kalau ia sudah menggelapkan uang asuransi dari Vanessa Angel sebesar Rp500 juta.

Setelah mendatangi Mabes Polri dan melakukan konsultasi, akhirnya pihak Doddy diminta untuk melengkapi berkas untuk membuat laporan.

"Diskusi itu menghasilkan beberapa poin diantaranya kami di minta untuk melengkapi satu lagi berkas yang menjadi legal standing dari pada doddy sendiri sebagai orang yang berhak melaporkan terkait dengan dugaan tindak pidana dari beberapa pihak yg menurut beliau meresahkan," ucap Djamaludin Koedoeboen, kuasa hukum Doddy saat dijumpai di kawasan Brawijaya, Jakarta Selatan, Selasa (2/1).

1. Tuntut Minta Maaf

Akan tetapi, sebelum hal tersebut direalisasikan, Doddy masih memberikan kesempatan untuk oknum yang disebut untuk meminta maaf dihadapan publik soal pernyataannya di media sosial.

"Inisial F, saya kira teman-teman (wartawan) sudah tau itu. Jenis kelaminnya perempuan. Masih ada hubungan saudara sama almarhum," katanya.

"Iya adik ipar (Vanessa Angel), tapi itu yang kami dapat dan meminta yg berangkutan meminta maaf 3x24 melalui kami selaku pengacaranya," pungkasnya

2. Doddy Tak Suka Dengan Donasi

Tak hanya melaporkan Fuji, pihak Doddy juga akan melaporkan Marissya Icha selaku pembuat penggalangan dana untuk Gala. Menurut sang pengacara, pihak keluarga Doddy tak terima dengan adanya donasi tersebut.

"Karena sejatinya, pihak keluarga sendiri tidak menyetujui dan tidak mau sekali," ujar Djamaluddin kepada wartawan. 

"Mereka justru menyampaikan bahwa agar donasi itu dikembalikan pada negara dan mereka tidak mau nanti Gala ke depan akan menanggung psikologi," imbuhnya. 

3. Lapor ke Kemensos

Saat ini, pihak Doddy Sudrajat juga sudah melaporkan Marissya Icha selaku pembuat penggalangan dana itu ke Kementrian Sosial dan akan memanggil Marissya Icha untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

"Untuk Kementerian Sosial akan memanggil yang bersangkutan untuk dimintai keterangan terkait inisiatif pembuatan donasi itu sendiri," tutup kuasa hukum Doddy Sudrajat.

4. Balasan Marissya Icha

Kabar pelaporan ini pun sudah sampai ke telinga Marissya Icha. Lewat instagram story-nya, sahabat dekat Vanessa Angel ini pun meminta kepada netizen agar hati-hati ketika melakukan penggalangan dana. 

"Waahh, denger-denger ada yang laporin aku di Mabes Polri perihal donasi ya tadi siang ya?" tulis Marissya Icha. 

"Hati-hati sekarang kalu mau galan dana untuk kemanusiaan, akan diprovokasi untuk dilaporin sama si mbaknya," sambungnya. 

5. Tak Ingin Kegaduhan

Sementara itu, Haji Faisal pun akhirnya mengatakan bahwa ia sangat menyayangkan semua kegaduhan antara dirinya dan besannya tersebut. Oleh karena itu, Faisal pun mengatakan bahwa sebenarnya ia sangat ingin menyudahi huru-hara yang terjadi secara kekeluargaan.

"Saya menyayangkan hal itu terjadi makanya dari awal saya mau stop, ingin diselesaikan permasalahan ini secara kekeluargaan," ungkap Haji Faisal saat ditemui di bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Kamis (30/12).


REKOMENDASI
TRENDING