SELEBRITI

Sederet Tips Diet Ala Putri Delina, Makan Satu Kali Sehari - Jangan Lakukan Karena Orang Lain

Jum'at, 13 Agustus 2021 23:20

Putri Delina - Credit: instagram.com/putridelinaa

Kapanlagi.com - Program diet banyak dilakukan oleh sejumlah orang yang ingin mencapai tujuan utama, yaitu tercapainya berat badan ideal atau sering disebut body goals. Tujuan tersebut tentunya tidak salah, namun yang tujuan diet yang terpenting sebenarnya adalah menyeimbangkan asupan gizi yang masuk sehingga kesehatan tubuh secara keseluruhan bisa terjaga.

Diet juga dilakukan sejumlah orang atas saran dan kontrol dari dokter karena mengidap sebuah penyakit. Metode diet diharap dapat meminimalisir atau bahkan menyembuhkan penyakit yang diderita oleh orang tersebut. Melansir dari Halodoc, ada berbagai jenis diet seperti diet keto (tinggi protein, rendah karbohidrat), diet atkins (tinggi lemak, rendah karbohidrat), Diet mediterania (memperbanyak sayuran, buah dan kacang-kacangan).

Terakhir, ada diet paleo yang bertujuan untuk meminimalisir risiko penyakit jantung, diabetes, hingga kanker. Pada diet paleo ini semua jenis makanan yang didapat dari alam diolah dengan sederhana seperti ditumis, dikukus, atau dibakar, persis seperti pola makan manusia purba.

Sebelum lanjut, penulis mau mengingatkan nih, semua diet yang telah disebutkan di atas alangkah baiknya apabila didiskusikan terlebih dahulu dengan dokter dan ahli gizi. Hal ini bertujuan untuk memastikan metode diet yang KLovers lakukan cukup aman dan tidak malah memicu masalah kesehatan.

Anak perempuanSule satu-satunya, Putri Delinamembagikan sebuah pengalamannya ketika menjalani program Diet. Kala itu, Putri Delina bermaksud untuk menurunkan bobot tubuhnya karena keperluan syuting video klip. Putri Delina yang memiliki bobot awal 68 kg berhasil menurunkan hingga menyentuh angka 53 kg.

KLovers mulai penasaran kan? Sebelum kita baca artikelnya, Putri Delina menekankan bahwa tips diet darinya ini mungkin tidak akan cocok pada semua orang. Artinya, keberhasilan tips diet ala Putri Delina ini kembali ke individu masing-masing.Nah, langsung saja yuk kita baca artikel berikut sampai tuntas.

1. Hanya Makan Lauk Tanpa Nasi

"instagram.com/putridelinaa"

Kekasih Jefry Reksa ini mengaku bahwa ia hanya meniru pola diet IU yang dipopulerkan oleh aktris Korea, Lee Ji-eun. Metode diet ini adalah satu kali makan besar tiap hari dengan rincian: di pagi hari makan apel, siang hari makan seperti biasa, dan di malam hari mengkonsumsi susu protein.

"Kalau IU kan makannya ubi, tapi kalau Putri makan apa aja, tapi cuma lauknya aja tanpa nasi," ujarnya.

 

2. Lakukan Secara Bertahap

"Credit:

Ibarat olahragawan yang perlu melakukan pemanasan sebelum bertanding di ajang perlombaan, program diet juga awalnya perlu pembiasaan. Putri Delina yang telah sukses mengurangi frekuensi makan membagikan pengalamannya.

"Kalau Putri awalnya juga makan dua kali, itu jam 12 siang dan jam 5 sore. Nanti malam jangan makan lagi. Minum dan makan buah saja. Kalau itu sudah terbiasa baru boleh makan cuma satu kali sehari," lanjut Putri Delina.

 

3. Olahraga

Putri Delina mengingatkan betapa pentingnya olahraga bagi KLovers sekalian yang sedang menjalani program diet.

"Tetep guys, Olahraga itu harus. Walaupun kalian udah ngurangin makan, tapi gak olahraga, itu gak akan bisa turun. Badan cuma kerasa kurus, kerasa aja. Olahraga itu penting banget," sambungnya.

Dalam tayangan Youtube Putri Delina, terlihat bahwa adik Rizky Febian ini  menekuni Muay Thai, seni bela diri dari Thailand. Muay Thai memiliki gerakan kombinasi antara pukulan dan tendangan yang cukup menguras keringat.

 

4. Jangan Karena Orang Lain

Semua kerja keras dan usaha dalam disiplin melakukan diet nantinya akan mencapai suatu hasil yang memuaskan. Putri Delina bercerita soal kesannya ketika berhasil mencapai target yang diinginkan.

"Jangan karena orang lain ya, apalagi karena cowok (pacar) misalnya. Semua itu dilakukan untuk diri sendiri. Nanti kalau udah tercapai, nanti bakal seneng sendiri. Terutama pas ngukur celana, ngukur apapun, ada rasa bangga gitu," ujarnya.

 

5. Susu Protein

Melansir dari hellosehat, susu protein bermanfaat untuk memberikan rasa kenyang, membantu meningkatkan metabolisme tubuh, membantu membakar lemak di perut, dan juga membangun massa otot.

"Makan cuma satu kali kan ya, malam kan pasti lapar ya, nah itu manjur banget buat bikin kenyang," pungkasnya.

Sekali lagi, penulis ingin menyampaikan bahwa tips ini belum tentu cocok bagi semua orang. KLovers, bijaklah dalam menyikapi tips diet dari Putri Delina ini ya. Diskusikan dengan dokter atau konsultan diet kamu, dan terapkan yang menurut kalian cocok.

 


REKOMENDASI
TRENDING