SELEBRITI

Selalu Membawa Barang Milik Mendiang Ibu dan Adiknya, Dewi Irawan: Saya Pakai Kaosnya Ria Waktu Adegan Telepon

Selasa, 18 Januari 2022 18:30

Dewi Irawan selalu bawa barang mendiang milik ibu dan adiknya ©KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Film MERINDU CAHAYA DE AMSTEL akhirnya tayang dis eluruh bioskop tanah air setelah sempat tertunda selama kurang lebih dua tahun lamanya akibat pandemi Covid-19. MERINDU CAHAYA DE AMSTEL dijadwalkan tayang pada tanggal 20 Januari 2022 mendatang.

Tentunya, selama proses penggarapan film ini ada banyak cerita unik yang terjadi, seperti yang dikatakan oleh salah satu pemeran yakni Dewi Irawan. Dalam salah satu adegan, Dewi mengatakan bahwa ia mengenakan kaos milik mendiang adiknya, Ria Irawan.

"Saya pakai Kaosnya Ria waktu adegan telepon," ucap Dewi Irawan saat ditemui di CGB Grand Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, (17/2) Senin sore.

1. Terisak

Sambil terisak, Dewi Irawan pun kembali mengingat masa ketika mendiang adiknya itu masih hidup. Ia berkisah, ketika Syuting selalu mengajak Ria Irawan untuk menemaninya dan ketika sang adik sudah tiada, ia selalu membawa barang milik mendiang ketika syuting.

"Saya kan panggil Ria Jendul, saya cuma bilang, 'Dul, lu shooting sama gue sekarang'. Makanya Selalu saya kalau syuting masih bawa-bawa. Entah itu kerudungnya Ibu atau Ria," ungkap Dewi Irawan.

"Saya misalnya terlibat produksi juga, anak wardrop juga kasih tahu. 'Mak, ini waktu itu dipakai Ria di Mekkah i'am coming judulnya'. Saya kebetulan syuting dipakein," lanjutnya.

2. Tepat 2 Tahun Kepergian Ibunda

Selain itu, Dewi Irawan juga mengatakan hari ini, Senin 17 Januari 2022 kebetulan bertepatan dengan meninggalnya Ade Irawan, ibu Dewi Irawan. Sebenarnya Dewi enggan untuk mengikuti rangkaian acara promosi untuk film terbarunya ini. Namun mengingat sosok sang ibu dan adiknya, Dewi pun bersemangat untuk mengikuti kegiatan.

"Ya, ini kebetulan tanggal 17 Januari 2022 ini tepat dua tahun ibu saya (meninggal), tadinya saya bilang nggak usah deh, tapi ya udah karena ingat ibu dan adik saya," tukasnya.

3. Berduka

Dewi Irawan begitu berduka, setelah kepergian Ria Irawan kini sang ibunda yang juga ikut berpulang. Ade Irawan meninggal dunia di usia 82 tahun pada Jumat, (17/1). Diketahui jika artis senior ini meninggal dikarenakan sakit degeneratif yang membuat jantung dan paru-paru mengalami masalah.

Selama hidupnya Ade Irawan adalah sosok pekerja keras. Hal tersebut dilihat betul oleh Dewi Irawan sebagai anak. Apalagi setelah kepergian sang suami, Ade tak menikah lagi dan mengasuh anak-anaknya sendiri.

"Dia juga sama kayak Ria, maksudnya dia sakit pun nggak membuat orang yang datang lihat dia ikut sedih. Ibu saya semenjak ayah nggak ada dia jadi single parent bekerja keras dan nggak malu untuk minta peran ke produser karena dia tahu harus cari uang untuk besarkan anak-anak," ungkap Dewi Irawan ditemui usai pemakaman Ade Irawan, di TPU Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Sabtu (18/1).

4. Tak Pernah Mengeluh

Bahkan setiap harinya, Ade pun tak pernah mengeluh. Syuting tiap hari bahkan dari pagi sampai pagi pun ia jalani. Seperti itulah Dewi mengenang sosok ibunda tercintanya ini.

"Kalau dia pulang syuting dari pagi ketemu pagi nggak pernah ngeluh, malah dia nikmatin," sambungnya.

5. Kondisi Terus Menurun

Kondisi kesehatan Ade Irawan memang akhir-akhir ini menurun, apalagi saat kepergian Ria Irawan. Meski begitu, Ade pun telah merasa tenang, karena bisa melihat saat-saat terakhir Ria Irawan sebelum meninggal.

"Malah dia cerita, 'kemarin ibu syuting bahagia terus', ya sejak Ria nggak ada memang mengalami kemunduran (kesehatan). Dan waktu tujuh harian Ria itu saya melihat ibu selalu bilang udah puas lihat Ria, pada saat-saat terakhirnya Ria juga khusnul khatimah, senyum, terus ikut mandiin jenazah, ibu sudah puas," tutup Ade Irawan.


REKOMENDASI
TRENDING