SELEBRITI

Selama di Penjara, Mandala Shoji Pernah Tidur Satu Sel dengan Pembunuh dan Psikopat

Kamis, 08 Agustus 2019 09:00 Penulis: Tyssa Madelina

Mandala Shoji akhirnya bebas dari penjara © KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Mandala Shoji resmi bebas dari penjara Salemba pada hari Rabu (7/8/2019). Usai terjerat kasus kampanye pemilu, mantan presenter kondang Tanah Air itu akhirnya bisa kembali pulang ke pelukan keluarganya.

Setelah bebas, Mandala Shoji sempat menemui para awak media yang turut menyambut kebebasannya. Dalam kesempatan itu, ia pun mengungkapkan pengalamannya selama berada di dalam penjara.

"Nggak pernah kebayang sama sekali karena di dalam tembok, tembok dan tembok. Bisanya kita ke masjid karena di dalam sel terus balik lagi ke sel biasanya seperti itu. Alhamdulilah bisa ketemu sama keluarga sekarang," ujar Mandala Shoji, saat ditemui di Lapas Salemba, Jakarta Pusat, Rabu (7/8/2019).

 

1. Mandala Shoji Satu Sel dengan Napi Kelas Kakap

Tak hanya merasa dibatasi ruang geraknya, Mandala Shoji juga membagikan satu pengalamannya yang tidak pernah terlupakan. Selama di dalam tahanan, ia mengaku disatukan dengan tahanan lain dengan bermacam-macam latar belakang.

"Kalau bayangan kita di luar, masuk pertama pasti seram lah. Satu kamar sama Kampak Merah, begal, pembunuh, terus kita juga satu kamar sama psikopat, jadi dia bunuh neneknya sendiri. Terus kita juga sempat satu kamar dengan temen-temen Hercules. Macam-macam ada gigolo, narkoba, banyak," ungkapnya.

2. Makin Dekat dengan Tuhan

Oleh karena itu lah, selama di dalam penjara Mandala Shoji bertekad untuk lebih mendekatkan diri kepada Tuhan. Ia percaya dengan begitu ia bisa senantiasa berada di bawah lindungan-Nya.

"Cuma alhamdulilah kalau kita dekat sama Allah berusaha belajar agama orang jadi lebih menghargai kita. Kalau kita ngomongin kebesaran Allah insyaallah mereka akan lebih respect kepada kita dari pada kita ngomongin yang lain," kata Mandala Shoji yakin.


REKOMENDASI
TRENDING