SELEBRITI

Selama Sakit Dalam Masa Tahanan, Pretty Asmara Dirawat Para Sahabat

Minggu, 04 November 2018 14:25 Penulis: Rezka Aulia

Pretty depresi dan semakin sering sakit di tahanan. (KapanLagi.com/Agus Apriyanto)

Kapanlagi.com - Kisah pilu kematian Pretty Asmara datang mengejutkan pada Minggu (4/11). Aktris 41 tahun ini meninggal dalam masa tahanannya di Lapas Cipinang. Tepatnya saat ia harus dirawat di RS Pengayoman, Cipinang, Jakarta Timur.

Sejak ditahan karena masalah narkoba pada Juli 2017, kesehatan Pretty terus menurun. Menurut pernyataan sahabat mendiang Pretty, artis satu ini mengalami penurunan berat badan yang cukup drastis. Tak hanya itu, Pretty juga sering keluar-masuk rumah sakit selama ditahan.

"Kemarin-kemarin waktu sakit sih mungkin lebih banyak yang ngurusin kita sahabat-sahabatnya. Mungkin ya karena kita juga deket banget ama Pretty, juga karena keluarganya jauh. Mama dia kan di Lumajang, mamanya sakit kayaknya stroke deh, mamanya udah tua," ujar Ade Nurul sahabat mendiang saat ditemui di RS Pengayoman (4/11).

1. Pretty Depresi

Dalam kasus yang ia alami, almarhum Pretty yakin dirinya hanya dijebak dan tak bersalah. Selama dikunjungi para sahabat ia juga sering mengatakan dirinya akan segera pulang karena tak bersalah. Atas kasus yang menjeratnya, mendiang Pretty dikenakan vonis 6 tahun penjara.

Semenjak saat ditangkap itu pula kesehatan Pretty mulai menurun. Wajahnya pucat dan tubuh Pretty yang semula gemuk berangsur kurus. Pretty bahkan mengakui bahwa ia mengalami diare pada pekan pertama tinggal di lapas.

"Mungkin depresi, udah pastilah ya depresi dengan ganti tempat terus dengan putusan yang seperti itu. Dia depresi banget walaupun ga diliatin sama kita-kita. Sehingga mungkin itu juga kali pemicunya," ujar Ade Nurul.

2. Kondisi Pretty di Penjara

Perubahan pola hidup yang dialami mendiang memang cukup menyulitkan. Pretty juga pernah mengeluhkan kamar mandi yang sempit dengan kloset yang jongkok dan harus tidur berdesakan di sel sebanyak 21 orang. Walau cukup tersiksa selama berada di penjara, Pretty bersyukur semua orang yang di dalam tahanan sangat baik kepadanya.

"Semuanya baik-baik. Kepala rutan baik, teman-temannya baik, semuanya baik. Saya berharap pengadilan membuktikan bahwa saya nggak bersalah. Saya berharap pengadilan memberikan keadilan yang seadil-adilnya,"  Pretty saat menjalani sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (3/1).


REKOMENDASI
TRENDING