Selamat, Setelah 33 Tahun Akhirnya Abimana Bertemu Ayah Kandung

Sabtu, 18 Juni 2016 13:05 Penulis: Ahmat Effendi
Selamat, Setelah 33 Tahun Akhirnya Abimana Bertemu Ayah Kandung Abimana Aryasatya ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya
Kapanlagi.com - Meski namanya sudah cukup sukses sebagai seorang aktor, Abimana Aryasatya sempat memendam kepedihan pribadi. Pria kelahiran 24 Oktober 1982 tersebut sempat mengaku selama ini tak pernah bertemu dengan ayah kandungnya.

Semenjak kecil, Abimana dirawat ibunya sebagai orang tua tunggal. Sementara sang ayah yang berasal dari Spanyol memilih pulang kembali ke negeri Matador tersebut.

"Saya nggak pernah ketemu bapak saya. Kalau sama ibu ya cukup dekat. Nggak tau harus kangen atau gimana (dengan ayah). Kayak stranger. Kalau penasaran mungkin. Sebab gue belum pernah ketemu sebelumnya, mungkin kalau pernah ketemu sebelumnya masih kebayang mukanya, gue sama sekali nggak tau," ujar Abimana saat ditemui di kantor Falcon Pictures, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Rabu (14/06) lalu.

Beberapa waktu setelah konferensi pers tersebut, ternyata Abimana dan keluarganya masih mencari tahu kembali keberadaan sang ayah. Bersama sang istri pria berusia 33 tahun tersebut pergi ke kota Durango, Spanyol.

Abimana Aryasatya akhirnya bertemu dengan sang ayah. ©instagram.com/inong_ayuAbimana Aryasatya akhirnya bertemu dengan sang ayah. ©instagram.com/inong_ayu

Akhirnya kabar gembira didapatkan oleh Abimana dan Inong Nindya Ayu yang berhasil menemukan sang ayah. Melalui instagram, istri Abimana mengungkap bagaimana proses pencarian ayah tersebut hingga akhirnya bisa bertemu. Ternyata keluarga yang terpisah puluhan tahun ini bisa bertemu melalui akun facebook.

"So, here's the story... Buat beberapa yang tahu cerita latar belakang @abimana_arya, bahwa selama ini, dia tidak pernah kenal dan bertemu Ayahnya, hanya mendengar cerita dari beberapa orang, dan bermodal sedikit info, dia mencari Ayahnya sejak lama, banyak info simpang siur yang diterima, kadang lelah, dan berhenti mencari, kadang rasa penasaran kembali muncul lalu pencarian dilakukan lagi, begitu terus selama ini..
Sekitar 3 bulan lalu, setelah on and off puluhan tahun mencari, suatu hari, saya iseng (lagi) mencari nama Ayahnya di Facebook, saya menemukan satu nama dan wajah yang kira2 mirip dengan foto yang kami punya,foto Ayahnya sewaktu muda..

Singkat cerita,kami hubungi beliau,dan coba menjalin komunikasi,Thank God,respons dari beliau baik,titik terang didapatkan,kami coba untuk menemui beliau di kampung halamannya,dan atas support dr bbrp pihak,kami akhirnya berhasil sampai disini, di Durango,menemuinya..

Abimana Aryasatya akhirnya bertemu dengan sang ayah. ©instagram.com/inong_ayuAbimana Aryasatya akhirnya bertemu dengan sang ayah. ©instagram.com/inong_ayu

Sekarang,masuk hari ketiga Abimana bersama Ayahnya,hari ini,dia punya versi #SabtuBersamaBapak yang selama ini dia nantikan,dia berhak dan layak bahagia,seperti halnya semua orang di dunia,bertemu ayahnya,mungkin saja satu diantara tidak banyak keinginannya..I'am Happy for you,Suami..that's all i can say, penantian dan pencarian panjangmu,akhirnya bertemu dititik ini,to see his smiles all day,to see his sparkles in his eyes,that's all i want a see..
You deserves to be happy.

Saya men-share cerita ini,karena ingin berbagi,bahwa kalau kita tidak menyerah,akan ada jalan walau kadang kita berpikir itu mustahil,no...tidak ada yang mustahil.

Nanti,pada saat film #SabtuBersamaBapak release di 5 juli,Abimana akan tau rasanya punya Bapak. ❤❤❤ Terimakasih untuk semua pihak yang sudah mensupport,hingga perjalanan ini terwujud,you know who you are," ungkap Inong. Selamat!

(kpl/sjw)

Editor:

Ahmat Effendi


REKOMENDASI
TRENDING