SELEBRITI

Selang 24 Tahun, Begini Kondisi Mobil yang Dikendarai Nike Ardilla Saat Kecelakaan

Rabu, 20 Maret 2019 13:00 Penulis: Tyssa Madelina

Fans Nike Ardilla menunjukkan mobil peninggalan (Credit: Youtube/Esge Entertainment)

Kapanlagi.com - Kepergian penyanyi kenamaan Tanah Air, Nike Ardilla pada tanggal 19 Maret 1995 silam membuat fans sangat berduka. Meski sudah 24 tahun lamanya namun sosoknya masih dikenang dengan sangat baik. Beberapa barang milik Nike bahkan masih tersimpan dengan rapi di museum Rumah Kenangan Nike Ardilla, begitu pun dengan mobil yang ia kendarai jelang kecelakaan.

Mobil merek Honda Genio berwarna biru metalik itu memang tak disimpan di Rumah Kenangan namun dibeli secara khusus oleh salah seorang fans berat Nike, Lia Nathalia. Hal itu disampaikan oleh Emma Amrin, pengurus Nike Ardilla Fans Club.

"Ini lah kondisi mobil yang membawa almarhumah menghembuskan nafas terakhir. Mungkin dalam kondisi kurang bagus karena ada onderdilnya yang rusak jadi mobil tidak bisa jalan," jelas Emma, seperti dilansir dari kanal Youtube Esge Entertainment, Rabu (20/03/2019).

1. Pintu yang Penyok Sudah Diganti

Emma tampak menyibak kain pembungkus mobil dengan plat nomor D 27 AK tersebut dengan perlahan. Meski secara fisik kondisinya masih baik, mobil itu terlihat cukup berdebu.

"Dulu pintunya ini penyok ya, pintu aslinya ada di museum Bandung. Mobil ini pernah dipamerin di Nike Ardilla Fans Club di Rawamangun. Saya juga pernah naik mobil ini dari Bandung ke Jakarta," jelasnya.

2. Perasaan Saat Naik Mobil

Lebih lanjut, Emma juga mengungkapkan perasaan bangganya saat pertama kali naik mobil milik almarhum. Meski sempat merasa merinding, Emma tak terlalu menghiraukan hal itu.

"Pertama naik mobil ini merasa bangga banget dan sedikit merinding kali ya. Karena merasa inilah mobil yang dikendarai almarhumah saat kecelakaan. Bangga banget, rasanya kayak almarhumah masih ada di sini," ungkap Emma.

3. Bau Melati

Mobil milik Nike tentu meninggalkan banyak kenangan di benak para fans. Salah satunya soal kejadian mistis yang masih mereka kenang hingga kini.

"Waktu itu pernah kejadian pameran di blok M mall, pas kita berada di sekitar mobil ini ada bau kembang melati. Cuma beberapa orang yang mencium dan ada yang bilang kalau Teteh (Nike) datang. Mungkin bentuk support juga untuk kita waktu itu," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING