Seperti Apa Masa Depan JKT Pasca Berakhirnya era Melody dan Nabilah?

Senin, 06 November 2017 16:15 Penulis: Ahmat Effendi
Seperti Apa Masa Depan JKT Pasca Berakhirnya era Melody dan Nabilah? JKT48 ©KapanLagi.com/Djoko Poerwanto

Kapanlagi.com - Selama ini nama Melody dan Nabilah JKT48 begitu identik dengan idol grup JKT48. Di waktu yang hampir berbarengan, Nabilah memutuskan mundur sementara Melody graduate dari grup tersebut. Lantas bagaimana komentar member lainnya?

"Kalau Nabilah, kita kaget-kaget nggak yah, karena dia kan bilang memang mau fokus ke pendidikannya, beberapa bulan lalu orang udah nggak pernah lihat dia di theater gitu kan, jadi ya memang dia mau serius di pendidikannya, dan ya moment tepatnya itu kemarin," ujar Shania di Balai Sarbini, Jakarta Selatan, (5/11/2017).

Nabilah menghadirkan banyak kenangan dalam keseharian member JKT48. Kepergiannya tentu meninggalkan sesuatu yang tak lagi sama.

"Kalau buat kita sendiri kehilangan pasti dong, karena dia memang bawel banget kan terus tiba-tiba jadi jarang muncul gitu, jadi ya ada yang hilang saja rasanya, tapi ini sudah jadi keputusan Nabilah, semoga yang ini terbaik," ujarnya.

Kebersaman Melody dan Nabilah bersama JKT48 harus berakhir dengan proses graduate dan mengundurkan diri. ©KapanLagi.com/Djoko PoerwantoKebersaman Melody dan Nabilah bersama JKT48 harus berakhir dengan proses graduate dan mengundurkan diri. ©KapanLagi.com/Djoko Poerwanto

Begitu juga dengan Melody yang selama ini dikenal sebagai leader JKT48. Melody telah menjadi bagian dari grup tersebut sejak usia 19 tahun hingga akhirnya sekarang lulus di usia 25 tahun. Member lain pun merasa memang sudah waktunya Melody mengambil jalan lain.

"Terus buat kak Melody, pasti kehilangan, kita kehilangan sosok pemimpin yang sekaligus kakak, kita, terus tadi nyambung tadi ada pertanyaan kalau Melody dan Nabilahnya nggak ada gimana yah? Ya itu tergantung dari kita yang masih ada di sini, mau turun atau gimana pun kita berusaha bagaimana caranya kita bangkit lagi. Kasian loh mas umurnya Sudah 25 masih loncat-loncat," ujarnya.

Di sisi lain Melody menyayangkan keputusan Nabilah yang lebih memilih mengundurkan diri. Menurutnya karena gadis 17 tahun tersebut merupakan bagian dari generasi pertama JKT48, sebaiknya ia memilih graduate daripada mundur.

"Kalau Nabilah mengundurkan diri, menyambung dari tadi, Nabilah dari generasi 1 kenapa sih nggak graduate saja dan lebih mengundurkan diri, tapi itu keputusan dia. Selain pendidikan alasan dia juga karena kesehatannya yang tidak memungkinkan, hanya sayang aja gitu menurut aku lebih baik tuh graduate, kalau keputusan dia seperti itu ya sudah kita hanya bisa menghormati dan support saja," tandas Melody.

(kpl/djo/sjw)

Reporter:

Djoko


REKOMENDASI
TRENDING