SELEBRITI

Serial Darna Menuai Kritikan dari Penonton Tanah Air, Pihak ANTV Buka Suara

Sabtu, 21 Januari 2023 19:57

Istimewa

Kapanlagi.com - Serial superhero Darna telah tayang di ANTV sejak 10 Januari 2023. Rupanya, serial asal Filipina yang kini menuai banyak kritikan lantaran kostum karakternya dianggap terlalu terbuka. Terkait hal itu, pihak ANTV pun buka suara.

Menurut Manager Acquisition & Distribution ANTV, Redian Tandiana mengaku, sebelum memilih untuk menayangkan serial tersebut proses pendaftaran ke lembaga sensor KPI cukup rumit.

"Emang agak ribet awal ke lembaga sensor, itu (kostum) juga hal yang pertama saya tanyakan ke distributor, ini kan kostumnya agak terbuka meskipun emang di sana baik-baik aja tapi di Indonesia kan beda ya," tutur Redian Tandiana di kawasan Kuningan Jakarta Selatan, Kamis (19/1/2023).

1. Berusaha Berikan Sensor

Yang jelas, Redian mengungkapkan bahwa timnya berusaha untuk memberikan sensor serapih mungkin supaya serial superhero tetap layak tayang di Tanah Air.

"Tapi dalam tayangan ini sensornya rapih, jadi secara sensor tetap aman bisa dinikmatin. Kita juga mengamankan segala cara agak scene by scene agar aman, termasuk dengan bluring yaa, tapi untuk bluring itu di kedua yang utama tuh ngakalin shoot-nya," katanya.

2. Banyak Pro Kontra

Meski banyak pro dan kontra di media sosial, justru membantu serial tersebut menjadi pusat perhatian.

"Kalau dimongin di sosmed memang diakui eskposure itu akan terasa. Sebelum kita ngeluarin serial ini kita udah tahu gimana nanti menanggulanginya," bebernya.

3. Asal Usul Darna

Serial Darna tayang setiap hari pukul 18.30 WIB hanya di ANTV. Serial ini mengisahkan tentang seorang perempuan bernama Narda. Narda hidup sederhana bersama sang ibunda, Leonor dan adiknya, Ding di kota Nueva Esperanza. Sebelum menetap di bumi, Leonor adalah pahlawan super yang berasal dari planet Marte yang berusaha menjaga kedamaian.

Di saat yang sama, Leonor berjuang untuk melindungi sebuah batu putih. Batu ini disebutkan dapat merubah seseorang menjadi Darna, sosok pahlawan super yang dapat terbang, memiliki kekuatan besar, dan kebal akan serangan senjata.

(kpl/far/frs)

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
REKOMENDASI
TRENDING