SELEBRITI

Series 'LAYANGAN PUTUS' Sukses Bikin Penonton Emosi, Sutradara Angkat Bicara

Selasa, 18 Januari 2022 22:01

Reza Rahadian dan Anya Geraldine di LAYANGAN PUTUS ©instagram.com/layanganputus.md

Kapanlagi.com - Series LAYANGAN PUTUS belakangan jadi topik perbincangan warganet. Bagaimana tidak, tokoh Aris yang diperankan oleh Reza Rahadian sukses buat para penonton gregetan karena sifat manipulatifnya.

Begitupun dengan Putri Marino yang memerankan tokoh Kinan, dan Anya Geraldine yang memerankan tokoh Lydia juga tak kalah sukses menarik perhatian penonton. Oleh karena itu, sutradara LAYANGAN PUTUS, Benni Setiawan akhirnya angkat bicara.

Saat ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, (17/1) Senin malam, Benni Setiawan menyebut keberhasilan serial tersebut tak lepas dari akting apik para aktor dan aktris yang terlibat. Menurutnya, para pemain telah berhasil mentransfer emosi kepada penonton usai menyaksikan LAYANGAN PUTUS pada setiap episodenya.

1. Karakter Kinan Jadi Idola

"Mungkin karena tokoh-tokoh yang kita ciptakan itu agak berbeda. Maksudnya, kita memperlihatkan seorang wanita yang kuat, kayak Kinan yang tersakiti tetapi dia lebih memilih secara elegan," ungkap Benni Setiawan.

"Bukan yang ngelabrak, yang nangis-nangis, nggak kayak begitu. Mungkin itu yang menginspirasi wanita-wanita kok, Kinan itu jadi idola sekali," lanjutnya.

2. Karakter Aris yang Manipulatif Juga Mencuri Perhatian

Selain Kinan yang diperankan Putri Marino, Benni Setiawan juga menyebut tokoh Aris yang diperankan oleh Reza Rahadian. Karakter tokoh Aris ternyata memang sengaja diciptakan dengan memiliki sifat yang sangat manipulatif.

"Aris juga jahatnya, tokoh antagonis tapi kita buat memang dia lebih seperti manipulatif, bukan yang antagonis yang kasar terhadap istri, yang marah-marah," ujarnya.

3. Tema Pelakor Sedang Diminati

Tak hanya itu, tokoh pelakor bernama Lydia Danira yang diperankan oleh selebgram cantik Anya Geraldine sukses buat para penonton emosi. Benni pun membenarkan bahwa tema pelakor memang menjadi daya pikat penonton untuk series yang diproduksi oleh MD Entertainment ini.

"Saya rasa keberhasilan ini karena pemain juga luar biasa memainkan, ke penonton sampai gitu. Maksudnya emosinya, semua," tukasnya.

4. Trending di 25 Negara

LAYANGAN PUTUS berhasil menjadi trending di berbagai negara. Pencapaian ini melebihi apa yang yang dicetak oleh serial rilisan WeTV sebelumnya, yakni LITTLE MOM.

Negara-negara yang menempatkan pada trending nomor satu selain di Indonesia adalah Malaysia, Singapura, Belanda, Amerika, Australia, Hong Kong, Jepang, Jerman, Perancis, Turki, Rusia, Austria, Belgia dan New Zealand.

Lalu trending di nomor urut kedua sampai keempat di Kanada, Swedia, Swiss, Taiwan, Italia, Polandia, Inggris, Rumania, Arab Saudi dan Uni Emirat Arab.

5. Putri Marino Minta Maaf

Salah satu adegan yang menunjukkan pertengkaran antara karakter Kinan dengan Aris juga berhasil viral. Tidak hanya video parodi di Tik Tok dan meme di media sosial Twitter dan Instagram, tapi juga pembahasan dialog bahasa Inggris.

Putri Marino selaku pemeran Kinan sampai mengucapkan maaf atas kekeliruan grammar yang dibuat dalam dialog 'It's my dream, not her'. "Maaf ya teman-teman, harusnya 'not hers'," ucap Putri seperti dikutip saat live bersama Reza Rahadian beberapa waktu lalu.


REKOMENDASI
TRENDING