Sering Dapat Bullying, Nadine Waworuntu Lebih Hati-Hati di Socmed

Selasa, 15 September 2015 13:15 Penulis: Natanael Sepaya
Sering Dapat Bullying, Nadine Waworuntu Lebih Hati-Hati di Socmed Nadine Waworuntu © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Saat ini siapa sih yang nggak bermain di social media? Kalau sampai nggak punya, keterlaluan banget deh. Yap, bahkan banyak dari kita yang bisa menghabiskan waktu berjam-berjam di setiap akun social media yang ada di ponsel kita masing-masing.

Seperti Nadine Waworuntu. Selain masih berusia muda, social media tentu jadi sarana untuk mencari informasi dan berbagi banyak hal. Tapi, siapa yang sangka kalau hal itu membuat para haters melontarkan komentar pedasnya pada Nadine?

"Di Instagram sih lebih parah. Kayak, 'wah, anaknya Ruth Sahanaya, emaknya malaikat, anaknya liar, kok foto-fotonya gelap-gelap mulu sih? Di dunia malem mulu, lo gak pernah keluar apa?', terus 'gila, nyokapnya punya lingkungan yang bagus, anaknya lingkungannya party-party mulu', kayak gitu-gitu sih paling," ungkapnya saat dihubungi tim KapanLagi.com® via telepon beberapa waktu lalu.

Bagi Nadine, komentar haters tidak bisa disalahkan © KapanLagi.com/Budy SantosoBagi Nadine, komentar haters tidak bisa disalahkan © KapanLagi.com/Budy Santoso

Tentu bukan hal yang mudah ketika Nadine harus melihat komentar-komentar seperti itu di akun social media pribadinya. Namun putri cantik dari pasangan Ruth Sahanaya dan Jeffry Waworuntu ini justru memiliki pandangan lain bahkan sama sekali tidak menyalahkan komentar para haters tersebut.

"Itu sebenarnya balik lagi ke aku ya mas. Aku yang mesti lebih berhati-hati dalam posting-an di social media karena aku telah menjadi public figure, itu balik lagi ke aku. Aku gak bisa marah dan nge-judge sama orang-orang yang mengkritik aku, jadi aku gak bisa nyalahin mereka juga, itu balik lagi ke aku untuk lebih berhati-hati dan lebih memilih lingkungan yang dilihat orang tuh lebih enak," pungkasnya.

Memang social media menjanjikan kebebasan yang tidak terbatas bagi para user-nya. Tapi kalau melihat jawaban Nadine yang cukup bijak ini, semuanya memang kembali lagi ke pribadi kita masing-masing KLovers. Yap, selalu pertanyakan alasan dan apa kita sudah layak untuk mengkritik tanpa tahu pribadi orang yang kita kritik? :)

Karena itu jangan asal mengkritik ya, kenali dulu mereka di sini dan pikirkan baik-baik apakah kritik kamu bersifat membangun, solutif atau tidak. So, be a smart person ya.

(kpl/ntn)

Editor:

Natanael Sepaya


REKOMENDASI
TRENDING