Serius Berkarir, Cara Mikha Tambayong Nikmati Masa Muda

Jum'at, 28 Oktober 2016 05:15 Penulis: Guntur Merdekawan
Serius Berkarir, Cara Mikha Tambayong Nikmati Masa Muda Mikha Tambayong © KapanLagi.com®/Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Sejak namanya meroket lewat sinetron Kepompong tahun 2008 silam, Mikha Tambayong langsung kebanjiran banyak job syuting lain. Tak cuma sinetron, wanita kelahiran 15 September 1994 ini juga ditawari untuk main di beberapa judul layar lebar. Tak sampai situ saja, Mikha juga melebarkan sayapnya ke dunia tarik suara.

Setelahnya, Mikha memilih untuk fokus pada pendidikan dan vakum sementara waktu dari dunia hiburan. Kini, saat kuliahnya sudah memasuki masa akhir, Mikha pun comeback syuting. Beda dari kebanyakan belia yang ingin menikmati masa muda untuk menikmati hidup, Mikha malah fokus pada karir.

"Menurut aku orang prioritasnya beda-beda ya. Ada yang bilang mumpung masih, muda nau nikmatin, itu nggak ada yang salah ya, itu semuanya tergantung prioritasnya apa masing-masing. Kalau aku mulai sedini mungkin aku mumpung ada kesempatan, bukan aku nggak pengen have fun, cuma mikirnya ini kesempatan nggak datang dua kali," ujar Mikha ketika ditemui di kawasan Jalan Joe, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Rabu (26/10).

Mikha ingin seriusi karirnya © KapanLagi.com®/Akrom SukaryaMikha ingin seriusi karirnya © KapanLagi.com®/Akrom Sukarya

Mikha mengaku enjoy dengan semua kesibukan yang Ia jalani sekarang. Jika ada yang bilang Ia terlalu fokus pada pekerjaan dan lupa menikmati masa muda, maka ungkapan tersebut salah besar.

"Aku lihatnya ini bukan pekerjaan, ini hobi. Sampai umur berapapun aku tetap ingin berkarya. Karena aku nikmatin, enjoy nyanyi, akting. Jadi kalau bisa sampai umur berapa pun aku tetap bisa berkarya. Karena ini kan bukan kerja kantoran yang ada pensiunnya," sambungnya.

Ketika diminta memilih antara dunia akting dan tarik suara, Mikha tak bisa memilih. Ya, pasalnya wania berusia 22 tahun itu ingin fokus menikmati semuanya selagi bisa.

"Aku prinsipnya, fokus sama apa yang aku kerjain. Jadi nggak ya, aku harus fokus sama satu hal terus. Pokoknya aku fokus sama apa yang di depan aku. kalau ada film aku fokus, ada sinetron aku fokus, ada nyanyi aku fokus. Jadi apa yang aku lakuin harus fokus nggak perlu aku fokus sama ke sini, ke sini karena bagi aku semuanya itu kesempatan buat aku. Jadi apa yang aku lakuin aku all out seratus persen," pungkas Mikha.

(kpl/aal/gtr)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING