SELEBRITI

Setelah Booming Lewat 'Kisah Kasih di Sekolah', Pasto Rilis Single Baru Bertajuk 'Sayang'

Kamis, 22 Oktober 2020 07:22

Pasto / Credit: Pelangi Records

Kapanlagi.com - Nama Pasto mulai kembali dilirik para pecinta musik Tanah Air setelah lagu recycle Kisah Kasih di Sekolah mereka booming. Seperti diketahui, lagu tersebut dijadikan soundtrack dari salah satu sinetron populer, Dari Jendela SMP.

Tak mau kehilangan momentum, grup vokal yang saat ini digawangi oleh Sion dan Rohan Simbolon itu mengenalkan sebuah single baru bertajuk Sayang. Lagu ini merupakan ciptaan composer bernama Indra Priyatno/ISW.

Kehadiran Sion dan Rohan terbukti sukses menghadirkan warna musik baru dalam diri Pasto. Dan hal itu lagi-lagi terlihat dalam single Sayang, di mana duo kakak beradik ini memasukkan nuansa musik Mandarin. Ini merupakan 'eksperimen' pertama mereka yang sangat berbeda dari single-single sebelumnya.

"Ada sedikit sih perbedaannya. Mungkin dari warna musik dan aransemennya yang baru ini lebih bernuansa lagu Mandarin. Sedangkan yang sebelumnya lebih ke RnB Pop gitu," jelas Sion.

1. Lirik yang Mudah Dicerna

Kekuatan utama dari lagu Sayang terletak pada lirik dan aransemennya. Kali ini, Pasto mencoba menyuguhkan lirik dan aransemen yang sederhana dan mudah dicerna sehingga bisa diterima oleh para penggemar dan juga para pecinta musik pada umumnya.

"Menurut kita, kelebihan dari lagu ini yaitu dengan lirik dan notasi yang simple dan mudah diingat. Kita percaya lagu ini bakal booming," tutur Rohan.

"Kayak bucin kalau kata anak zaman sekarang," sambung Sion sambil tertawa.

2. Jadi Soundtrack 'Dari Jendela SMP' Lagi?

Pasto tak menampik jika mereka sempat mengalami kesulitan dalam penggarapan lagu Sayang. Pasalnya, mereka memang mencoba sebuah ramuan baru, sehingga dibutuhkan beberapa improvisasi yang pas untuk notasi lagunya.

Lagu Sayang juga sempat muncul sejenak dalam sinetron Dari Jendela SMP di salah satu adegan romantis dari Roni dan Santi. Dan ternyata banyak sekali penonton yang langsung penasaran bukan main dengan siapa penyanyi lagu aslinya. Mereka pun sudah tak sabar untuk menantikan perilisan resmi dari lagu Sayang.


REKOMENDASI
TRENDING