Setelah Haji Muhidin, Latief Sitepu Siap Dipanggil Engkong Markum

Kamis, 23 Februari 2017 06:30 Penulis: Rahmi Safitri
Setelah Haji Muhidin, Latief Sitepu Siap Dipanggil Engkong Markum Latief Sitepu © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Nama Latief Sitepu mungkin agak kurang familiar. Tapi kalau kalau karakter yang diperankannya, Haji Muhidin? Pasti pernah atau bahkan sering dengar. Yap, Latief adalah pemeran Haji Muhidin di sinetron Tukang Bubur Naik Haji. Tapi kita harus move on karena sekarang adalah eranya Engkong Markum, karakter baru yang diperankan Latief di Orang Orang Kampung Duku.

Latief mengaku perlu sedikit masa adaptasi dari peran Haji Muhidin ke Engkong Markum. Maklum Engkong bukan lagi karakter yang punya aura negatif seperti Haji Muhidin. Menurutnya karakter Engkong Markum itu sosok yang dikasihani, tuli, tapi suka wanita cantik.

"Awal-awal penyesuaian masih suka kebawa. Ya kemarin 5 tahun kan (jadi Muhidin di TBNH). Cuma dua hari, saya ingat, karakter yang ini budeg, orang susah, duda, tapi senang sama orang cantik. Anaknya Nani Wijaya. Ya sekarang masih 15 persen lagi lah, sisanya masih suka kebawa," ujar Latief saat ditemui di SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (13/2).

Latief dan pemeran lainnya di Orang Orang Kampung Duku © SinemartLatief dan pemeran lainnya di Orang Orang Kampung Duku © Sinemart

Latief merasakan perubahan dari Haji Muhidin dan Engkong Markum. Kalau sebelumnya dia berperan sebagai orang kaya yang menyebalkan, kini ia jadi sosok engkong yang cemen. Latief bilang di OOKD dia takut dengan emak (Nani Wijaya), ibu dari wanita yang disukainya (Dina Lorenza).

"Luar biasa, ini nggak main-main. Dari mulai orang kaya, angkuh, riya, licik, pidik, sekarang jadi engkong Markum. Berubah drastis. Topinya miring, baju buluk, cucunya dua. Tapi dia suka cewek cantik. Sekarang 10 hari syuting tinggal 10 persen lagi lah dapat. Saya baca, tokoh ini karakter ini. Ya sudah dialog sudah jadi, tinggal main saja. Nanti tinggal dikontrol saja. Paling vokal saja suka kebawa, karena dia di sini agak budek," kata Latief.

Gara-gara perannya di TBNH, Latief lebih dikenal dengan Haji Muhidin. Kini ia tak keberatan kalau dijuluki sebagai Engkong Markum. "Siap, kita siap. Namanya dunia akting risiko lah. Kalau saya lihat selera sekarang sukanya yang natural gitu. Kalau yang modern kurang kuat. Penonton kita rata-rata nggak masuk logika," pungkasnya.

(kpl/rhm/pit)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING