SELEBRITI

Shandy Aulia Beri Kejutan Pakai Hijab, Begini Reaksi Sang Ayah

Rabu, 29 Mei 2019 11:22 Penulis: Guntur Merdekawan

Shandy Aulia berhijab © Instagram/shandyaulia

Kapanlagi.com - Shandy Aulia dan keluarga besarnya adalah sebuah contoh nyata mengenai indahnya perbedaan. Seperti diketahui, bintang film EIFFEL I'M IN LOVE ini memiliki orangtua yang berbeda keyakinan. Kedua orangtua Shandy memang sudah bercerai sejak lama, namun mereka tetap menjalin hubungan baik hingga saat ini.

Shandy selaku anak bungsu memilih untuk ikut sang ibunda, sementara 3 kakak perempuannya ikut sang ayah. Meski sudah punya kehidupan dan kesibukan masing-masing, namun belum lama ini keluarga besar ngumpul bareng untuk merayakan buka bersama.

Meski seorang non-muslim, Shandy tetap menghormati ayah dan kakaknya yang merayakan Bulan Ramadan. Acara kumpul-kumpul keluarga inipun sudah dilakukannya secara rutin tiap tahun.

"Father and Daughters. Setiap Tahun di bulan puasa saya selalu menyiapkan dengan special untuk berbuka puasa dengan keluarga saya yang menjalankan puasa, ingin ada kebersamaan bersama papa dan kakak-kakak saya. Begitupun saat saya dan mama merayakan Natal. Perbedaan bukan suatu hambatan atau masalah bagi saya dan suami," tulis Shandy pada caption foto postingannya.

1. Kejutan untuk Ayah

Pada kesempatan itu, Shandy tampil mengejutkan dalam balutan hijab. Hal ini dilakukannya sebagai kejutan untuk sang ayah. Tentu saja sang ayah begitu terkejut sekaligus senang bukan main.

"Kebersamaan berbuka puasa bersama dengan papa dan ketiga kakak saya. Saya memberikan surprise papa, anak paling kecilnya memakai kerudung saat hadir berbuka puasa bersama keluarga. Saat papa lihat, speechless, katanya, 'MasyaAllah' dan tetap menhargai dan menghormati bila ada perbedaan keyakinan dari kami sejak saya kecil," sambung Shandy.

2. Mencintai Perbedaan

Meski kini kedua orangtuanya sudah berpisah dan keyakinan mereka pun berbeda, Shandy tetap mencintai mereka tanpa pandang bulu. Dan di akhir kalimat, Shandy pun menuliskan sebuah kutipan bijak mengenai indahnya perbedaan.

"Perbedaan itu tidak ada tanpa membedakan cara berpakaian, cara beribadah dan Iman kepercayaan. Semua bagi saya di persatukan dengan 'KASIH'. Saya sungguh mengasihi papa dan ketiga Kakak saya tanpa ada jarak di antara kami. Karena saya percaya Tuhan adalah Kasih. Saya percaya ketika kita berTuhan kita menjadi pribadi yang mudah menerima perbedaan tanpa harus saling menyakiti dan terus memperdebatkan hingga akhirnya tidak ada kebersamaan. Karena sejatinya Iman dan keyakinan hubungan pribadi langsung kepada Tuhan dan umatnya. Dan semua itu pilihan setiap kita manusia. Cintai Tuhanmu dan cintai semua manusia ciptaanNya, tidak terkecuali. Walaupun mungkin musuhmu yang menyakitimu, walaupun sulit, karena itu kita terus belajar untuk diberikan hikmat dan kasih yang datangnya dari Tuhan," pungkas wanita berusia 31 tahun itu.


REKOMENDASI
TRENDING