Shawn Adrian, Dulu Pemalu Sekarang Dikenal Sebagai Sosok Cerdas

Jum'at, 05 Mei 2017 16:15 Penulis: Wulan Noviarina
Shawn Adrian, Dulu Pemalu Sekarang Dikenal Sebagai Sosok Cerdas Shawn Adrian ©KapanLagi.com®/Sweet Escape

Kapanlagi.com - Masih ingat bagaimana debut Shawn Adrian di webseries KapanLagi.com® Anak Artis season 1? Kala itu, Shawn masih amat diam dan pemalu. Tak banyak kata yang keluar dari bibir cowok ganteng ini. Ia lebih banyak tersenyum sebelum akhirnya ikut bercengkerama dan akrab dengan cast anak artis lainnya.

Apakah sekarang Shawn sudah kehilangan sisi pemalu dari dirinya? Sepertinya belum. Namun ia sudah jauh lebih mudah bicara daripada dulu. Teman-temannya sesama cast anak artis pun melihat Shawn kini sudah berbeda daripada dulu.

Peduli Pendidikan

Shawn sangat peduli dengan pendidikan ©KapanLagi.com®/Muhammad Akrom SukaryaShawn sangat peduli dengan pendidikan ©KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

Shawn yang lulus SMA tahun 2016 lalu sekarang sudah mulai kuliah di salah satu Perguruan Tinggi swasta di Jakarta. Sejak dulu ia sudah dikenal sebagai sosok yang sangat peduli dengan pendidikan formalnya.

Ketika lulus SMA, Shawn mengutarakan keinginannya untuk kuliah di jurusan komputer lalu lanjut ke fisika. Dan ia ingin menempuh pendidikannya di Belanda, karena negara itu lebih student friendly daripada Amerika.

Sayangnya, kala itu Andi Soraya, sang ibunda tak mengizinkan Shawn untuk kuliah di luar negeri. Alasannya adalah karena Shawn dianggap belum bisa mandiri, dan Andi khawatir terjadi sesuatu pada Shawn jika tinggal sendirian.

Tak putus asa, Shawn mendaftar kuliah di Jakarta dan kini bersiap untuk kuliah di London, Inggris. Ia sudah melupakan Belanda dan ingin transfer pendidikannya ke Negeri Ratu Elizabeth.

Cerdas
Si pendiam ini dikenal sebagai sosok yang cerdas ©KapanLagi.com®/Muhammad Akrom SukaryaSi pendiam ini dikenal sebagai sosok yang cerdas ©KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

Memilih kuliah di luar negeri bagi Shawn bukan hanya sekedar gaya. Ia ingin mendapatkan pendidikan yang terbaik bagi dirinya dan jurusan yang ia inginkan pun bukan semata untuk mencari uang.

Bagi Shawn, apa yang ia dapatkan di dunia hiburan tidak akan menjadi pegangan yang nyata. Ia perlu pendidikan yang baik dan menjadi bekalnya di masa depan.

Soal kecerdasan Shawn, semua cast anak artis sudah mengakuinya. Begitu mengajaknya bicara, nampak sisi cerdas dari diri Shawn yang tak nampak dari penampilannya.

"Itulah namanya kalau orang mau pasti akan tercapai. Kalau aku mau tetep sama ya nggak akan berubah. Buat aku yang terpenting sekarang itu mengalami hal-hal baru. Kata orang pengalaman itu adalah guru terbaik. Jadi ya, why not gitu," ujar Shawn.

Mandiri
Shawn berusaha biayai kuliahnya sendiri ©KapanLagi.com®/Agus ApriyantoShawn berusaha biayai kuliahnya sendiri ©KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Sejak bisa mendapatkan pemasukan sendiri, Shawn selalu berusaha untuk membiayai hidupnya sendiri. Bahkan ia bertekad untuk membayar uang kuliahnya sendiri, tak meminta bantuan pada Andi Soraya.

Agar keinginannya tercapai, Shawn selalu menyisihkan uang hasil pendapatannya bekerja di dunia hiburan. Ia tak terlalu suka membeli barang branded, dan memilih menyisakan tabungannya untuk masa depan.

Selain ganteng, cerdas, Shawn juga bertanggung jawab atas hidupnya. Keren!

(kpl/phi)

Editor:

Wulan Noviarina


REKOMENDASI
TRENDING