Meski Kini Sibuk Dakwah, Ginanjar 'Empat Sekawan' Tetap Bisa Melawak

Sabtu, 26 Mei 2018 21:38 Penulis: Mita Anandayu
Meski Kini Sibuk Dakwah, Ginanjar 'Empat Sekawan' Tetap Bisa Melawak Ginanjar © Kapanlagi.com

Kapanlagi.com - Komedian Ginanjar Soekmana atau yang akrab disapa Ginanjar 'Empat Sekawan' rupanya punya kegiatan baru yakni berdakwah. Diakuinya sudah beberapa tahun belakangan ini dirinya bergabung dalam komunitas Canda dan Dakwah.

Saat ditemui di Darmawangsa Square, Jakarta Selatan, Kamis (25/5), meski dirinya kini sibuk berdakwah, bukan berarti Ginanjar membatasi pekerjaan. Menurutnya, ia tidak memfokuskan diri untuk berdakwah.

"Nggak membatasi job. Ini sekali-kali aja canda dan dakwah di offair. Tidak fokus. Ada pelawak yang sudah mulai fokus seperti Akri, jadi mubaligh tuh dia," ujarnya.

Ginanjar tak lagi fokus ke sinetron lantaran banyaknya jadwal acara keagamaan © Kapanlagi.comGinanjar tak lagi fokus ke sinetron lantaran banyaknya jadwal acara keagamaan © Kapanlagi.com

Ginanjar pun mengungkap ia kini tak lagi fokus ke sinetron lantaran banyaknya jadwal acara keagamaan. Ia pun tak hanya mengisi di Jakarta namun juga ke berbagai daerah.

"Sekarang malah jadi banyak acara keagamaan begini. Nggak cuma di Jakarta malah di berbagai daerah tapi tetap porsinya menjadi pendamping Ustaz. Sebelum ceramah kita melawak dulu gitu," lanjutnya.

Lebih lanjut Ginanjar mengaku dirinya tak hanya melawak, ia pun terkadang juga ikut menyumbangkan suaranya saat mengisi acara dakwah. "Kalau bernyanyi, nyanyi tuh sesuai aja dengan acaranya. Kalau ada organ tunggalnya ya kita nyanyi. Biar pun suara kita nggak enak ya orang maklumlah kita kan pelawak," aku Ginanjar.

(kpl/far/mit)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING