Meski Sibuk, Handika Pratama Tetap Urusi Bisnis Restorannya

Selasa, 22 Maret 2016 14:23 Penulis: Arai Amelya
Meski Sibuk, Handika Pratama Tetap Urusi Bisnis Restorannya Handika Pratama © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto
Kapanlagi.com - Selain sibuk syuting sinetron, rupanya aktor Handika Pratama juga tengah sibuk dengan bisnis restorannya. Sudah tiga tahun belakangan ini, pemain SAMSON DAN DAHLIA itu menjalani usaha kulinernya. Tim KapanLagi.com® pun berkesempatan menemui Handika yang tengah megunjungi restorannya di sela-sela kesibukannya sebagai aktor.

"Hari ini ada waktu luang, lagi break syuting, memang suka kunjungan ke store-store gue, Warung Tekko. Gue punya tiga (resto), Kemang, Pluit dan Bintaro. Kebetulan hari ini di Bintaro, karena paling dekat rumah, jadi gue paling sering kesini. Usaha ini udah tiga tahun, Alhamdulillah berjalan sesuai skenario dan cukup baik lah kurvanya," ujar Handika saat ditemui di kawasan Bintaro hari Jumat (18/3).

Tidak hanya sekedar mengecek laporan keuangan restorannya, Handika juga suka melayani para pengunjung yang datang loh. Bahkan ia juga masuk ke dapur untuk membantu karyawan yang tengah membuat iga penyet, salah satu andalan restorannya.

Seperti ini aksi Handika melayani pelanggan. Kamu mau dilayani juga? © Agus ApriyantoSeperti ini aksi Handika melayani pelanggan. Kamu mau dilayani juga? © Agus Apriyanto

"Setiap store punya kapten dan selalu report daily ke owner. Masakan hari ini berapa kejual, pendapat sekian, buka dan tutup jam berapa, yang sisa apa, mungkin kalau ada piring pecah berapa. Smartphone kan sekarang udah canggih, tinggal kirim, capture. Gue punya book listnya sendiri," jelas Handika.

"Pas mereka (pelanggan) makan kadang gue layani, gue yang masakin segala macam, yang tadi gue masak iga penyet. Karena iga penyet salah satu menu favorit andalan di sini. Teknik masak di sini cukup unik, iganya dibikin setengah mateng dulu, begitu orang pesan baru kita bikin matang. Biar proses pemasakannya cepat," tambah aktor 28 tahun itu.

Diakui Handika, saat pertama kali memutuskan untuk terjun bisnis kuliner, ia banyak sharing kepada orang-orang yang sudah berpengalaman. "Kebetulan yang punya Warung Tekko aslinya itu sangat jago berbisnis. Pak Widodo namanya dan dia juga tidak menutup gue untuk belajar sama dia. Sampai akhirnya gue bersama dia bisa membuka restoran ini. Gue juga suka sharing sama teman-teman gue yang udah jauh lebih dulu membuka restoran. Jeleknya apa, bagusnya apa, menjaga kualitasnya," pungkasnya.

(kpl/rhm/aia)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING