SELEBRITI

Soal Hoax Al Ghazali Overdosis, Maia Estianty Belum Tahu

Senin, 13 Agustus 2018 22:30 Penulis: Rahmi Safitri

Al Ghazali © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Al Ghazali mendadak diberitakan dirawat di rumah sakit karena overdosis narkoba. Untungnya berita itu hoax dan menurut manajer Republik Cinta Manajemen, Al ke rumah sakit cuma buat periksa karena kondisinya sempat drop. Al sendiripun sudah memberikan pernyataannya terkait hoax ini.

"Itu berita darimana lagi, dari siapa, berani beraninya bikin berita Al OD. Kemaren tuh cuma cek kesehatan sama MRI, untuk cek up aja, nggak tahu kabar dari mana gue OD, itu hoax banget. Ini bisa dilihat saya baik-baik saja. Itu bisa dipermasalahkan tuh, mencemarkan nama baik saya, kontrak-kontrak sehari-hari yang sudah ada bisa hancur karena ini bukan main-main," kata Al saat dijumpai di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (13/8).

Al merasa emosi banget dengan kabar burung ini. Ia pun menyebut media yang melaporkan hox ini sangat tidak profesional karena tidak dapat sumber yang valid. Al mengaku dirinya memang rajin periksa ke rumah sakit. Dirinya sempat khawatir saat merasa drop dan ada merah-merah di wajahnya. Untung Al tak sempat dirawat.

1. Al Kaget Saat Dapat Pesan Dirinya Overdosis

Al memang salah satu artis muda yang punya banyak kegiatan dengan profesinya sebagai musisi dan DJ. Jadi nggak heran kalau dirinya sempat drop dengan jadwalnya yang padat. Al mengaku sempat kurang fit setelah mengantar sang kekasih menjenguk neneknya di Garut.

Lucunya nih Al ternyata tahu soal dirinya dikabarkan overdosis dari pesan-pesan yang diterimanya di WhatsApp. "Dari grup WhatsApp, 'Al OD ya?', kaget langsung. Nggak cuma satu media tetapi hampir semua. Terutama Lambe Turah itu akun ngaco," cerita Al.

Al memang sudah sering dapat gosip tak sedap tapi hoax dirinya overdosis ini baginya bukan hal main-main lagi. Ia bisa terima kalau digosipkan selingkuh atau sejenisnya, tapi tidak soal hoax overdosis ini. Bahkan Al ada rencana untuk melaporkan.

"Sama ayah ya kita mau diskusikan ini, kalo memang bisa ya kita maju (ke jalur hukum)," kata Al.

2. Apa Reaksi Maia Jika Tahu Hoax Ini?

Dari keterangan manajer Republik Cinta Manajemen, setelah menjalani pemeriksaan ke rumah sakit, Al tinggal di rumah sang bunda, Maia Estianty. Kalau Al sudah diskusi apakah akan membawa hoax ini ke ranah hukum dengan sang ayah, Ahmad Dhani, lalu bagaimana pendapat Maia?

"Kalo bunda belum ketemu sih. Pas aku di rumah bunda pergi. Bunda juga belum tahu, kata Al ketika ditanya soal reaksi Maia.

Al pun yakin kalau sang bunda akan percaya putranya tak akan pernah mengalami hal tersebut. Lagipula saat ke rumah sakit Maia lah yang mendampingi kakak dari El Rumi dan Dul Jaelani ini.

"Yang nemenin aku ke rumah sakit juga bunda kok, dia tahu aku gimana. Paling bunda juga nggak terima sih," tutur Al.

3. Dul Juga Merasa Dirugikan

Pemberitaan miring tentang Al rupanya juga membuat Dul Jaelani sang adik kesal. Pasalnya, Ia melihat sendiri jika kakaknya saat itu sedang menjalani cek up rutin.

"Saya sih yang merasa dirugikan, karena saya sebagai adeknya menyaksikan kakak Al ke rumah sakit cuma murni cek kesehatan, CT Scan dan MRI. Saya juga kaget kok ada kabar simpang siur seperti itu. Itu sangat-sangat merugikan," jelas Dul yang juga hadir menemani sidang sang ayah.

4. Alami Kerugian 1 Miliar Lebih

Ahmad Dhani juga tak mau ketinggalan untuk buka suara. Menurutnya, Al mengalami kerugian materi yang cukup besar, mengingat ada kerjasama dengan sebuah produk yang menekankan jika Al dilarang mengkonsumsi narkoba.

"Yang rugi itu sebenarnya produk yang mengiklankan Al, karena di dalam iklan itu ada klausul Al tidak boleh terlibat narkoba. Dendanya mahal sekali untuk Al membayar itu. Ya gede, di atas 1 miliar. Mereka langsung nanya, makanya kalau ini sampai gagal, kita akan marah," pungkas Dhani.

(kpl/aal/pit)

Reporter: Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING