SELEBRITI

Soal Penggalangan Donasi Gala Sky, Doddy Sudrajat Sebut Marissya Icha Bakal Dipanggil Kementrian Sosial

Selasa, 04 Januari 2022 21:44

Doddy Sudrajat sebut Marissya Icha akan dipanggil Kementrian Sosial ©KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Doddy Sudrajat ayah mendiang Vanessa Angel kini mulai mempersoalkan penggalangan donasi rumah untuk cucunya, Gala Sky Andriansyah. Rupanya, setelah diusut, penggalangan donasi yang digagas Marissya Icha itu belum terdaftar di Kementerian Sosial RI.

Tim kuasa hukum Doddy Sudrajat sudah melakukan pengecekan dan nama yayasan untuk mengumpulkan uang donasi belum terdaftar di Kementrian Sosial RI. Makanya, Doddy khawatir kalau-kalau uang hasil penggalangan donasi untuk Gala Sky bakal disalahgunakan.

"Saya membaca dari list yang dikeluarkan Kemensos itu bahwasanya belum terdaftar di sana. Yang kami ketahui dari awal itu penggalangan dana ini atas nama pribadi," ucap Djamaludin Koedoeboen, kuasa hukum Doddy saat dijumpai di kawasan Brawijaya, Jakarta Selatan, Selasa (2/1).

1. Ada Dugaan Lain dari Kuasa Hukum Doddy

Tidak berhenti sampai di situ saja, kuasa hukum Doddy Sudrajat juga punya dugaan lain. Djamaludin Koedoeboen bilang mungkin saja uang donasi yang masuk sempat dipindahkan ke rekening lain sebelum dikirim ke yayasan.

"Bahkan kami duga dari uang yang disimpan di rekening itu sempat juga dipindahkan ke rekening yang lain lagi secara pribadi, setelah itu baru masuk ke yayasan yang kemudian sampai saat ini belum memiliki izin dari Kemensos," katanya menambahkan.

2. Marissya Icha Akan Segera Dipanggil?

Makanya, buntut dari laporan yang dibuat Doddy ke Mabes Polri pada Marissya Icha terkait penggalangan dana, sahabat Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah itu bakal dipanggil Kementrian Sosial RI sebagai lembaga terkait.

"Karena itulah yang kami dengar, ibu MI ini dalam waktu dekat akan dipanggil untuk dimintai pertanggungjawaban oleh Kemensos. Di Kemensos sendiri ada beberapa prasyarat yang harus ditempuh dulu, baru kemudian izin itu keluar," pungkasnya.

3. Sunan Kalijaga Mundur dari Tim Kuasa Hukum Doddy

Setelah sempat menyatakan akan menjadi salah satu tim kuasa hukum Doddy Sudrajat, Sunan Kalijaga akhirnya berpindah haluan. Hal itu dikarenakan, Doddy Sudrajat mengaku namanya dipakai untuk menakut-nakuti Gala Sky dalam sebuah video.

Akan tetapi, belakangan terungkap kalau video tersebut tak benar adanya. Sehingga apa yang telah diprasangkakan kepada pihak Doddy Sudrajat kepada besannya itu tak terbukti karena video tersebut adalah hasil editan netizen.

Oleh karena itu, Sunan Kalijaga akhirnya dikabarkan balik membela pihak besan Doddy Sudrajat, Haji Faisal. Akan tetapi saat ditemui di kawasan Kasablanka, Jakarta Selatan, Jumat (31/12) malam, ayah Salmafina Sunan itu dengan tegas membantah informasi yang beredar karena menurutnya itu melanggar kode etik advokat.

4. Tidak Sesuai Kode Etik Advokat

"Seorang advokat itu tidak boleh, bisa dikenakan sanksi sesuai Undang-Undang advokat ketika selesai dengan kliennya lalu berpindah ke pihak lawan kliennya," ungkap Sunan Kalijaga.

"Itu sangat-sangat bisa dikatakan orang tidak beretika. Yang pasti saya tidak akan melakukan itu," lanjutnya.

5. Sudah Klarifikasi Langsung ke Dua Pihak

Demi menghindari kesalahpahaman dan spekulasi miring dari masyarakat, Sunan Kalijaga sudah menyampaikan klarifikasi secara langsung ke Haji Faisal dan Doddy Sudrajat. Ia pun juga menyayangkan munculnya berita tanpa meminta konfirmasi dari dirinya.

"Saya sayangkan ada beberapa media yang cukup punya nama juga ikut memberitakan ini," ucapnya.


REKOMENDASI
TRENDING