Soraya Haque, Budaya Sehat Dimulai Dari Hal-Hal Sepele

Rabu, 17 November 2010 16:06 Penulis: Anton
Soraya Haque, Budaya Sehat Dimulai Dari Hal-Hal Sepele Soraya Haque
Kapanlagi.com - Menumbuhkan kesadaran dan membiasakan untuk hidup sehat diawali dari lingkungan keluarga. Menurut Soraya Haque, para orang tua harus bisa membimbing anak-anak mereka sejak dini untuk selalu menjaga kebersihan diri sendiri dan juga lingkungan rumah.

"Kalau misal dari luar, masuk ke rumah, mereka harus tau membuang sampah di tempatnya. Itu kan hal-hak sepele yang sebenarnya tidak usah diajarkan, karena dari dulu urusan cuci tangan harus selalu diingatkan. Saya pikir itu mungkin salah satu pekerjaan para orang tua," ujar Soraya Haque saat ditemui di Kementerian Kesehatan, Jl. HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Namun demikian, Soraya tak memungkiri jika para orang tua, termasuk dirinya, seringkali terlalu sibuk dengan pekerjaannya, sehingga sulit untuk memantau kesehatan anak-anaknya. Soraya berharap para orang tua tak bosan-bosannya untuk mengingatkan pentingnya kesehatan terus-menerus.

"Anak-anak kan kalau kita ngomong gak bisa sekali, harus berkali-kali. Saya pikir dengan diulang berulang kali, memorinya akan teringat dan anak-anak juga belajar ketika mereka lalai menjaga kesehatan tubuhnya sendiri, mereka akan mengalami sakit perut, jajan sembarang. Udah tau tapi mereka kan ingin tau," tegasnya.

Soraya menyadari bahwa manusia suatu saat perlu masuk ke dalam sebuah lubang kesalahan, agar mereka akan mengingat lagi suara-suara yang sering mengingatkan mereka ke hidup sehat.   

(kpl/hen/bun)

Editor:

Anton


REKOMENDASI
TRENDING